Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Proyek Saudi membersihkan 629 ranjau Houthi di Yaman

Proyek Masam Arab Saudi membersihkan 629 ranjau di Yaman – yang ditanam oleh milisi Houthi – antara 16 dan 22 Maret, menurut sebuah laporan baru-baru ini.

Diawasi oleh badan bantuan Kerajaan KSrelief, tim khusus proyek tersebut menghancurkan 520 item persenjataan yang tidak meledak, 105 ranjau anti-tank, dan empat alat peledak rakitan.

Bahan peledak tersebut, yang ditanam tanpa pandang bulu oleh kelompok Houthi di seluruh Yaman, menimbulkan ancaman bagi warga sipil, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua.

Proyek Masam adalah salah satu dari beberapa inisiatif yang dilakukan Arab Saudi atas permintaan Raja Salman, yang telah membuka jalur bantuan kemanusiaan untuk menjangkau warga negara tersebut.

Operasi penghapusan ranjau terjadi di Marib, Aden, Jouf, Shabwa, Taiz, Hodeidah, Lahij, Sanaa, Al-Bayda, Al-Dhale dan Saada.

Sebanyak 435.863 ranjau telah dibersihkan sejak dimulainya inisiatif ini pada tahun 2018, menurut Ousama Al-Gosaibi, direktur pelaksana proyek tersebut.

Inisiatif ini melatih para insinyur penghapusan ranjau lokal dan membekali mereka dengan peralatan modern. Ia juga menawarkan dukungan kepada warga Yaman yang terluka akibat perangkat tersebut.

Sekitar 5 juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka sejak awal konflik di Yaman, banyak dari mereka mengungsi karena kehadiran ranjau darat.

Tim Masam bertugas membersihkan desa, jalan, dan sekolah untuk memfasilitasi pergerakan warga sipil yang aman dan pengiriman bantuan kemanusiaan. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved