Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Harus Tahu Cara Kalahkan Kaesang Lewat Anies di Pilkada Jakarta

 

Jurnalis senior Hersubeno Arief atau akrab disapa Hersu menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa mengalahkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024 jika memasangkan Anies Baswedan dengan kandidatnya.

Karena menurut Hersu, dengan berpasangan bersama kandidat dari PDIP, suara Anies Baswedan bisa lebih tinggi dari Kaesang dan pasangannya. Pasalnya nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum moncer dan belum memiliki rekam jejak yang meyakinkan untuk memimpin Jakarta, ditambah Anies cukup populer di Jakarta dan hanya kalah tipis dari Presiden terpilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024 kemarin.

"Artinya Anies itu masih potensial untuk menjadi kandidat di Jakarta, apalagi kalau kemudian ditambah dengan kandidat dari PDIP, maka suaranya dipastikan akan bisa lebih tinggi dari pasangan Kaesang yang ketika dia nanti entah berpasangan dengan siapapun," ucapnya.

"Karena Kaesang ini bagaimanapun juga namanya belum cukup moncer, dia tidak punya pengalaman di pemerintahan dan kalau kita lihat kemarin ketika dia memimpin PSI juga gagal masuk ke parlemen, jadi track recordnya tidak cukup meyakinkan," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Hersubeno Point, Senin (3/6).

Sementara sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mempersilakan eks capres nomor urut satu Anies Baswedan untuk maju sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui partainya.

Karena itu, Gilbert menyarankan Anies untuk segera mendaftar jika ingin maju di bawah naungan PDIP, pasalnya partainya menganut sistem terbuka, jadi tidak hanya kader saja yang dibolehkan mendaftar.

"Kalau memang Bung Anies berniat maju lewat PDIP, sekarang saatnya pendaftaran di DPD. Sistemnya terbuka, silakan mendaftar. Ini masih tahap awal, nanti diputuskan oleh DPP," jelas dia, saat dihubungi media, Jumat (10/5/2024), dikutip dari TV One News.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan ada peluang untuk Anies jika ingin maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui PDIP. "Tentu (ada peluang), tergantung penilaian DPP, dan rekam jejak calon tersebut," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli: populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved