Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Simon Aloysius Mantiri jadi Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menunjuk Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mundur pada Februari 2024 lalu.

"Menunjuk Bapak Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama Pertamina, serta menugaskan Bapak Candro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina," kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, melalui keterangannya, Senin (10/6/2024).

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Pertamina (Persero) yang dilaksanakan pada Senin hari ini.

"Kementerian BUMN selaku pemegang saham memutuskan untuk melakukan perubahan pada susunan Dewan Komisaris Pertamina," katanya.

Adapun hasil RUPS ini susunan Dewan Komisaris Pertamina adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Independen : Iggi H. Achsien
  • Komisaris Utama & Independen: Simon Aloysius Mantiri
  • Komisaris Independen : Condro Kirono
  • Komisaris : Heru Pambudi
  • Komisaris : Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono,S.H., M.H., M.Tr. (Han)
  • Komisaris Independen : Alexander Lay
  • Komisaris Independen : Ahmad Fikri Assegaf

Diberitakan sebelumnya, Ahok telah mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pada awal Februari 2024. Kabar ini diumumkan Ahok dalam akun Instagram pribadinya, @basukibtp, dengan memamerkan surat pengunduran dirinya itu yang berkop PT Pertamina.

Alasannya mundur karena mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai capres-cawapres 2024, dan mengaku akan turun langsung berkampanye mendukung Ganjar-Mahfud.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok dikutip Jumat (2/2).

Sumber Berita / Artikel Asli : pantau

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved