Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Bikin Kaget! Tsamara Amany Jadi Komisaris PTPN, Berapa Yah Gajinya?

  Publik kembali dikejutkan dengan sejumlah komisaris BUMN yang baru diangkat.

Terbaru, eks politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany menjadi komisaris di PTPN.

Dari informasi yang dikutip dari laman resmi PTPN, disebutkan bahwa Tsamara menduduki sebagai komisaris bersama dengan sejumlah nama seperti Suyus Windayana, Alhilal Hamdi, Ardan Adiperdana, Asep Subarkah Yusuf, Wisto Prihadi dan Zulkifli Zaini.

Tsamara diangkat menjadi komisaris PTPN berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-394/MBU/12/2023 tanggal 19 Desember 2023.

Pada profil Tsamara di laman PTPN juga disebutkan soal rangkap jabatan. Seperti diketahui, ia sebelumnya diangkat menjadi Staf Khusus V Menteri BUMN.

"Terkait rangkap Jabatan di dalam Perusahaan, beliau adalah Staf Khusus V Menteri BUMN. Tsamara menjabat sebagai Staf Khusus V Menteri BUMN sejak Desember 2023 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-347/MBU/12/2023 tentang Pengangkatan Staf Khusus V Menteri Badan Usaha Milik Negara," tulis keterangan PTPN, seperti dikutip, Selasa (11/6/2024).

Menduduki komisaris BUMN, kira-kira berapa gaji yang diterima seorang Tsamara Amany?

Nilai gaji komisaris di BUMN tergantung pada jenis perusahaan.

Gaji seorang komisaris ditetapkan dengan menggunakan dasar perhitungan remunerasi.

Gaji komisaris di perusahaan BUMN tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) BUMN Nomor PER-12/MBU/11/2020 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN.

Gaji komisaris utama (komut) BUMN adalah 45% dari gaji ketua yang juga merangkap sebagai direktur. Hal tersebut tercantum dalam BAB II, nomor 13, bagian E.

Sementara apabila ada komisaris lain, gajinya 90 persen dari gaji komisaris utama.

Untuk pembanding dan informasi, Sedangkan gaji komisaris independen di PT Telkom berkisar antara Rp1,49 miliar hingga Rp11,31 miliar. 

Remunerasi posisi komisaris berkisar antara Rp1,48 miliar hingga Rp8,86 miliar, termasuk gaji, tunjangan, dan bonus.

Jika seorang komisaris menerima Rp1,48 miliar per tahun, ini setara dengan lebih dari Rp120 juta per bulan.

Tsamara Amany merupakan seorang politisi muda wanita yang diketahui merupakan pendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran.

Pada 2019 silam, dia pernah menjadi juru bicara pasangan capres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Wanita yang memiliki nama lengkap Tsamara Armany Alatas ini lahir pada tanggal 24 Juni 1996. Meski usianya terbilang masih sangat muda, namun dia memiliki karir sangat cemerlang di bidang politik.

Tahun 2019, dia menjadi ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, Tsamara akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2022.

Sumber Bertia / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved