Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

2 Keponakan Jokowi Jadi Sorotan Usai Duduki Jabatan di Pertamina

Dua keponakan Presiden Jokowi menjadi sorotan publik usai dikabarkan menduduki jabatan di Pertamina.

Awalnya, sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif tuai sorotan publik usai diketahui menjabat sebagai manager non- government relations di PT Pertamina sejak Maret 2024. Kali ini giliran Joko Priyambodo, yang diketahui menjabat sebagai direktur di anak usaha Pertamina.

Keduanya menjadi perhatian publik lantaran menambah panjang daftar keluarga Jokowi yang menduduki jabatan penting baik di pemerintahan maupun di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Joko Priyambodo merupakan keponakan Jokowi yang juga menantu anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Anwar sendiri menikahi putri dari adik kandung Jokowi, Idayati.

Dilihat di situs resmi PT Pertamina Patra Logistik, Joko Priyambodo tercatat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi perusahaan. Patra Logistik merupakan anak usaha PT Pertamina Patra Niaga.

Patra Logistik bergerak dibidang usaha hilir migas yang fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan support jasa logistik lainnya.

Saat ini tidak terlalu banyak informasi mengenai Joko Priyambodo. Akun LinkedIn Joko sudah dihapus dan akun resmi X Patra Logistik juga sudah digembok.

Namun Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, melalui keterangan resminya memastikan, Joko Priyambodo diangkat menjadi direktur sejak 20 Mei 2024.

"Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina Group," tutur Irto.

Sementara terkait Bagaskara, perekrutannya itu melalui jalur profesional dan Pertamina mempertimbangkan berdasarkan kompetensinya. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso

"Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya," kata Fadjar.

Dia juga menyebut Bagaskara sudah bekerja di Pertamina sejak tahun 2021. "Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional," ujar Fadjar.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved