Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Ungkap Prabowo Sedang Diuji, Dari Perebutan Kursi Kabinet di Partai Koalisi hingga Soal Jokowi

 

Rocky Gerung mengamati situasi Prabowo Subianto yang merupakan presiden terpilih di pemilu 2024.

Menurut pengamatan Rocky Gerung, Prabowo sedang mendapat banyak ujian dalam pembentukan kabinetnya.

Koalisi pendukung 02 Prabowo-Gibran tengah mengalami dilema perkara menentukan Menteri-menteri yang akan menjabat di Pemerintahannya.

Rocky Gerung menduga ada perebutan kursi antara partai-partai koalisi 02 yang menuntut hak agar mendapat kursi lebih banyak untuk partainya.

“Kita lihat portofolio itu di disediakan untuk apa, baru untuk siapa kan begitu tuh. jadi kalau kita mulai perhatikan bahwa memang ada perbutan kursi di situ karena hak dari Koalisi,”ungkap Rocky Gerung.

Disamping itu yang membuat Prabowo harus berpikir matang lagi ialah kapasitas para tokoh-tokoh di partai koalisi yang perlu dipertimbangkan.

Rocky Gerung melihat bahwasannya menentukan menteri bukanlah perkara yang mudah, menimbang ini merupakan keputusan yang akan menentukan nasib bangsa ke depannya bahkan dalam tingkat global.

Rocky Gerung membahas tantangan yang harus dihadapi seorang menteri tidak hanya sebatas masalah lokal, tetapi juga memiliki dampak global.

Rocky Gerung mengindikasikan bahwa masalah yang bangsa ini hadapi jauh lebih kompleks dan melibatkan isu-isu seperti ketegangan politik di Timur Tengah, tekanan ekonomi yang mempengaruhi suplai global, kesulitan dalam distribusi energi, dan distribusi komoditas yang tidak lancar.

“jadi kita mau lihat sebetulnya Indonesia di dalam kompleksitas problem. itu bukan sekedar dalam upaya untuk menyenangkan koalisi,” tegas Rocky Gerung.

Rocky Gerung menjelaskan jika Prabowo memprioritaskan partai koalisi hingga menyampingkan kapasitas tekonokratik calon menteri, maka hanya akan menimbulkan masalah untuk kepemimpinannya.

“Nah kalau misalnya koalisi itu mengambil lebih banyak porsi atas dasar kapasitas politik lalu hal-hal yang sifatnya teknokratis terbengkalai. padahal justru kepimpinan Pak Prabowo sekarang ditantang diuji di dalam kapasitas teknokratiknya itu menyelesaikan masalah secara teknokratis bukan secara ideologis tuh,” papar Rocky Gerung.

Dalam analisisnya Rocky Gerung mengungkapkan bahwa salah satu masalah yang Prabowo hadapi dalam menyusun Menteri-menterinya ialah persoalan keinginan Jokowi.

“Jadi juga menjadi problem kita Apakah Prabowo akan mengambil menteri-menterinya dari partai politik tanpa pertimbangan kapasitas teknis, kapasitas teknokratis, atau sekedar untuk menyenangkan Jokowi yang memang menginginkan menteri-menteri itu bisa dikendalikan oleh Jokowi,”tegasnya.

“ini dua hal yang juga mesti kita pertimbangkan terutama hal terakhir tadi bahkan Jokowi ingin menteri yang masuk ke Pak Prabowo itu adalah menteri yang bisa di kendalikan tuh atau dalam bahasa Pak luhut itu yang tidak toxic, dalam pengertian kepentingan Jokowi itu,” sambung Rocky Gerung.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved