Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDI-P Kebumen Usulkan Bambang Pacul Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendapatkan sorotan atas usulannya untuk mengusung Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul.

Bambang Pacul diusulkan sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dukungan ini datang dari para pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang secara kompak memilih untuk mendukung Bambang Pacul.

Keputusan tersebut diambil setelah dilaksanakannya Rapat Koordinasi Cabang Khusus oleh Pengurus DPC PDI-P Kebumen.

Rapat yang melibatkan Pimpinan Anak Cabang serta para kader partai. Rapat ini berlangsung di Kantor DPC Kebumen pada hari Minggu, 5 Mei 2024.

Dalam rapat tersebut pengurus dan anggota DPC PDI-P Kebumen secara bulat menyepakati untuk mendukung Bambang Pacul sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Dikutip dari youtube kompas, Saiful Hadi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kebumen menjelaskan "Seluruh pengurus sepakat mengusulkan Bambang Pacul sebagai calon Gubernur Jawa Tengah."

Langkah ini menunjukkan kesolidan internal partai dalam menentukan arah politiknya di tingkat daerah.

Bambang Pacul sendiri dikenal sebagai tokoh yang memiliki pengalaman dan kapabilitas yang dianggap mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah.

Dengan dukungan penuh dari PDI-P Kebumen, diharapkan Bambang Pacul dapat menjadi calon yang kuat dan mampu bersaing dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Beliau kader yang sangat senior kemudian perjuangannya sudah luar biasa dan beliau paham Jawa Tengah paham betul Jawa Tengah," ucapnya.

Keputusan ini tentu akan menjadi bahan perbincangan di tengah dinamika politik Jawa Tengah menjelang Pilkada.

Meskipun belum ada survei terkait elektabilitasnya, Saiful Hadi optimis bahwa seluruh kader partai di Jawa Tengah akan solid mendukung Bambang Pacul jika ia maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Keputusan ini menunjukkan langkah awal dari PDI-P Kebumen dalam mempersiapkan strategi politiknya menjelang Pilkada 2024.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved