Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mardani Ali Sera: Oposisi Bagi PKS Jauh Lebih Baik, Lebih Terhormat dan Lebih Tepat

 

Mardani Ali Sera, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengomentari arah partainya di pemerintahan baru kepemimpinan Prabowo Subianto pada 2024-2029.

Mardoni menilai, akan lebih baik jika PKS kembali berperan sebagai oposisi terhadap pemerintah.

“Saya lagi-lagi berpendapat oposisi jauh lebih baik, lebih terhormat, dan lebih tepat buat PKS,” kata Mardani dalam diskusi bersama Refly Harun, Yusuf Martak, dan Bambang Widjojanto yang ditayangkan kanal Youtube Mimbar Tube, dilihat Senin (6/5/24).

Mardani tak menampik adanya dinamika di internal PKS mengenai arah menjadi oposisi atau mengubah haluan ke koalisi pemerintahan.

Semua pembahasan menurutnya memiliki dalil masing-masing dan dihormati dalam musyawarah majelis syura.

Menurut Mardani, PKS memandang soal koalisi pemerintah atau oposisi bukanlah hal yang utama.

“Koalisi dan oposisi nomor dua di kami, tapi bagaimana agar dakwah tumbuh berkembang di Indonesia.

Ada yang bilang tumbuh dan berkembang dengan oposisi jauh lebih efektif, tapi ada yang bilang kita sudah 10 tahun oposisi dan suara kita nggak tambah, dan how long can you go? Mungkin tawaran ini menarik. Pandangan saya soal itu ya tidak bisa saya salahkan, ada dalilnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa partainya tidak masalah untuk menjadi oposisi ataupun koalisi pada pemerintahan mendatang.

“PKS punya pengalaman 10 tahun masuk koalisi di masa Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan 10 tahun menjadi oposisi di masa Pak Jokowi.

Jadi oposisi enggak ada masalah, koalisi siap, kita lihat dinamikanya,” kata Jazuli dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (29/4/24).

Sumber Berita / Artikel Asli : wartaekonomi

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved