Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Trump atau Biden? Para pemilih Haley terpecah

WASHINGTON: Lebih dari tiga juta orang Amerika memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik untuk memilih Nikki Haley sebagai kandidat mereka untuk bertarung dalam pemilihan presiden tahun 2024 – sebelum dia kalah dari Donald Trump minggu ini.

Hal ini menyebabkan sebagian besar partai tidak mempunyai pendukung, dan pilihan untuk tetap berada di rumah atau beralih loyalitas kepada Trump atau bahkan Presiden Demokrat Joe Biden.

AFP berbicara dengan empat pendukung Haley tentang rencana mereka untuk bulan November.

Adam Caldwell sangat terkesan dengan pencalonan Haley sehingga dia berkendara berjam-jam di hari ulang tahunnya untuk menghadiri peluncuran kampanye mantan duta besar PBB berusia 52 tahun itu pada Februari 2023.

“Bagi saya, dia mewakili masa depan partai yang harus dituju,” kata Caldwell. pengusaha Carolina Utara yang tinggi dan berambut hitam.

Namun setelah menyaksikan kandidatnya kalah dalam hampir setiap kontes pencalonan Partai Republik melawan Trump, 77 tahun, dia tahu bahwa Trump memerlukan “keajaiban” untuk mempertahankan tantangan yang kredibel melalui “Super Tuesday” – malam pemungutan suara di 15 negara bagian minggu ini.

Caldwell mengatakan dia tidak disukai Trump karena peristiwa 6 Januari 2021, ketika para pendukung mantan presiden menggeledah Kongres AS untuk menghentikan peralihan kekuasaan secara damai kepada Biden yang berusia 81 tahun.

Namun memilih Biden pada bulan November adalah hal yang mustahil, katanya.

“Saya telah menjadi anggota Partai Republik sepanjang hidup saya,” dia mengangkat bahu, mengakui bahwa ini berarti dia harus menahan diri dan memilih Trump.

“Saya hanya berharap Donald Trump tahu bagaimana menyambut para pendukung Nikki Haley,” ujarnya kepada AFP.

Mallory Macon juga seorang Republikan, tetapi perawat asal Carolina Selatan ini “mungkin akan memilih Biden” dalam pemilihan presiden.

“Saya sangat menentang Trump menjadi presiden lagi,” kata perempuan berusia 28 tahun ini, meskipun dia memilih Trump pada tahun 2020.

Menjelaskan kebenciannya, ibu muda ini menunjuk pada Mahkamah Agung yang menghapuskan perlindungan federal untuk akses aborsi setelah Trump menunjuk Trump sebagai presiden. tiga hakim ke bangku cadangan.

Dia mengatakan dia mengapresiasi Biden, meskipun dia adalah seorang Katolik yang taat, namun terus mendukung akses bebas terhadap aborsi.

Sebagai seorang independen, suara Lisa yang berusia 59 tahun sangat diidam-idamkan dibandingkan kebanyakan orang lainnya.

Kalangan independen bisa memberikan keseimbangan bagi Biden atau Trump dalam pemilu yang tampaknya akan ditentukan oleh beberapa ratus ribu suara di beberapa negara bagian.

Bagi Lisa, pengungkapan kriminal Trump – ia menghadapi 91 dakwaan kejahatan di empat yurisdiksi – membuatnya tidak layak untuk menjabat dan ia mendukung Haley dalam pemilihan pendahuluan di New Hampshire pada bulan Januari.

Dia mengatakan dia sekarang akan mengalihkan dukungannya kepada Biden – “yang lebih kecil dari dua kejahatan.

“Saya tidak bisa memilih Donald Trump,” kata pengacara itu kepada AFP. “Dia adalah ancaman bagi demokrasi, dia mengerikan. Dia penjahat.”

Dari empat pemilih yang berbicara kepada AFP, Mary Rickert adalah yang paling tidak yakin ke arah mana dia akan memilih.

Pria berusia 70 tahun ini, yang bekerja di sebuah peternakan di California utara, mengatakan bahwa dia “belum yakin” siapa yang harus dia dukung pada tanggal 5 November.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan kedua pilihan tersebut,” akunya, dengan sedikit sedih.

Perhatian utamanya? Usia kedua kandidat.

“Saya juga berusia 70-an dan dibutuhkan stamina serta kejernihan berpikir tertentu, jadi itu yang menjadi perhatian saya,” katanya.

Dia mengatakan dia telah memutuskan untuk “menunggu dan melihat apa yang terjadi.” [AN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved