Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prancis memblokir situs rekrutmen perang Ukraina palsu

 


PARIS: Pihak berwenang Perancis telah menemukan sebuah situs web yang berisi upaya rekrutmen palsu bagi sukarelawan Perancis untuk bergabung dalam perang di Ukraina, kata kementerian pertahanan pada hari Kamis.

Situs tersebut kini telah ditutup oleh layanan Perancis, sumber pemerintah, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada AFP tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai sifat operasi tersebut.

Situs tersebut, yang sekarang tidak dapat diakses, mengatakan 200.000 orang Prancis diundang untuk “mendaftar di Ukraina,” dengan prioritas pada imigran.

Tautan ke situs tersebut – yang menyerupai portal rekrutmen asli tentara Prancis – telah diposting di X, sebelumnya Twitter, kata kementerian pertahanan Prancis.

“Situs ini adalah situs pemerintah palsu,” kata kementerian, juga di X, “dan telah diposkan ulang oleh akun-akun jahat sebagai bagian dari kampanye disinformasi.”

Kementerian tersebut tidak menyebutkan nama tersangka dalam situs palsu tersebut, namun seorang pejabat pemerintah, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan bahwa situs tersebut memiliki “ciri-ciri upaya Rusia atau pro-Rusia sebagai bagian dari kampanye disinformasi yang mengklaim bahwa tentara Prancis adalah pelakunya.” bersiap untuk mengirim pasukan ke Ukraina.”

Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat marah para pemimpin Rusia bulan lalu dengan mengeraskan nada suaranya terhadap konflik yang dipicu oleh invasi Rusia ke Ukraina, menolak mengesampingkan pengiriman pasukan darat dan bersikeras bahwa Eropa harus melakukan semua yang diperlukan agar Rusia bisa dikalahkan.

Contoh postingan disinformasi yang serupa baru-baru ini mencakup gambar konvoi tentara Prancis yang secara keliru ditampilkan sedang bergerak menuju perbatasan Ukraina, kata pejabat itu.

Situs palsu tersebut mengundang calon anggota untuk menghubungi “komandan unit Paul” untuk mendapatkan informasi tentang bergabung.

Kementerian Pertahanan dan unit siber pemerintah sedang melakukan penyelidikan, kata staf kementerian kepada AFP.

Pemerintah Perancis baru-baru ini meningkatkan upaya untuk mengecam dan melawan apa yang dikatakannya sebagai kampanye disinformasi dan destabilisasi Rusia yang bertujuan melemahkan dukungan publik Perancis terhadap Ukraina dalam perang melawan Rusia. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved