Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PBB: Remaja di Gaza berharap dibunuh untuk mengakhiri 'mimpi buruk' mereka

 JENEWA: Situasi di Gaza yang dilanda perang begitu memprihatinkan sehingga para remaja kini mengatakan mereka berharap segera dibunuh agar terhindar dari "mimpi buruk", kata juru bicara badan anak-anak PBB, Selasa.

“Hal yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata sering dikatakan di Gaza,” kata James Elder, juru bicara badan anak-anak PBB, UNICEF.

Berbicara kepada wartawan di Jenewa melalui pesan video dari Rafah di Gaza selatan, dia mengatakan badan tersebut pada hari Senin mengadakan pertemuan dengan remaja.

Beberapa orang mengatakan mereka "sangat ingin mimpi buruk ini berakhir sehingga mereka berharap untuk dibunuh", katanya.

Perang dimulai dengan serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, yang mengakibatkan sekitar 1.160 kematian di Israel, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP atas angka resmi Israel.

Militan juga menyandera sekitar 250 sandera, yang diyakini Israel sekitar 130 masih ditahan di Gaza, termasuk 33 orang diperkirakan tewas.

Kampanye pembalasan Israel terhadap Hamas telah menewaskan sedikitnya 32.333 orang di Gaza, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan.

PBB telah memperingatkan bahwa Gaza sedang menghadapi bencana kelaparan, sehingga memicu seruan yang semakin mendesak bagi Israel untuk membuka lebih banyak penyeberangan perbatasan dan berhenti menghambat pergerakan bantuan melalui wilayah Palestina.

Israel "memiliki hak untuk mengontrol. Mereka memeriksa setiap gram, liter, kilo apa pun yang masuk ke Gaza," kata Jens Laerke, juru bicara badan kemanusiaan PBB, kepada wartawan.

“Tetapi mereka tidak bisa mengatakan bahwa begitu benda itu berada di dalam, kami menyerahkannya kepada Anda. Mereka harus menciptakan lingkungan yang memungkinkan kita untuk memindahkannya.”

“Kita perlu menghilangkan anggapan bahwa kewajiban mereka untuk menyalurkan bantuan terhenti dengan mengirimkan beberapa truk, hanya sebagian kecil dari jumlah yang dibutuhkan, melintasi perbatasan,” katanya.

“Itu tidak benar.”

Sementara itu Elder menunjukkan bahwa Israel telah menolak seperempat dari 40 permintaan misi ke utara sejak awal bulan.

“Sekarang sudah ada titik penyeberangan lama yang dapat digunakan di utara, 10 menit dari tempat orang-orang meletakkan tangan mereka ke mulut untuk meminta makanan,” katanya, mengacu pada Penyeberangan Erez.

"10 menit. Bukalah hal itu dan kita bisa membalikkan krisis kemanusiaan ini dalam hitungan hari. Namun hal itu tetap tertutup."

“Mari kita perjelas, bantuan untuk menyelamatkan nyawa terhambat, nyawa melayang, dan martabat diingkari.” [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved