Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata Jubir soal Kabar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dicekal ke Luar Negeri oleh KPK

Juru Bicara PDI Perjuangan (Jubir PDIP) Chico Hakim buka suara terkait kabar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dicekal ke luar negeri. Menurut Chico, pihaknya belum belum mendapat kepastian dari kabar yang ramai diberitakan tersebut.

"Sampai sekarang, kami dari direktorat juru bicara belum mendapatkan kepastian dari berita ini," kata Jubir PDIP Chico Hakim melalui pesan suara diterima Liputan6.com, Minggu (9/6/2024).

Chico meyakini, saat ini Hasto Kristiyanto masih ada di dalam negeri dan siap menjawab pemanggilan KPK besok sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) yang menjerat mantan calon anggota legislatif (caleg) PDIP, Harun Masiku yang sudah buron sejak 2019.

"Seharusnya begitu ya," ucap Chico.

Terkait pemanggilan besok, Chico mengatakan tim juru bicara (jubir) PDIP dalam posisi yang siap mendampingi. Namun hal itu perlu dipastikan lagi besok, Senin 10 Juni 2024.

"Insya Allah (siap mendampingi)," Chico menandasi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab perihal rencana pemeriksaan terkait kasus Harun Masiku oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hasto menegaskan akan hadir dalam pemeriksaan di KPK. Sebab, kata Hasto, yang mendirikan KPK adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau dipanggil KPK juga datang, cukup didampingi penasihat hukum. Kan KPK yang dirikan Bu Mega (Presiden ke-5 RI). Nanti kalau saya enggak datang kualat, maka datang," ucap Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis 6 Juni 2024.

Sekjen PDIP itu kemudian bicara di balik alasan Megawati menunjuk Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 lalu.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengonfirmasikan bahwa ada usulan untuk memperpanjang masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.

Sumber Berita / Artikel Asli : Liputan6

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved