Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Bantah Setuju Amandemen UUD untuk Presiden Dipilih MPR

 Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyebut seluruh partai politik telah setuju untuk amandemen UUD 1945 salah satunya terkait presiden kembali dipilih oleh MPR.

Dasco yang juga Wakil Ketua DPR mengatakan upaya amandemen itu masih sebatas wacana. Ia menegaskan belum ada ajakan pembicaraan kepada partai politik terkait wacana tersebut.

"Jadi kalau dibilang seluruh parpol sudah sepakat, saya ada crosscheck bahwa ternyata juga parpol-parpol belum diajak bicara. Jadi baru hanya wacana saja. Demikian," kata Dasco di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Dasco menilai wacana pemilihan kembali Presiden melalui MPR itu tak pantas diembuskan dalam situasi menjelang pilkada serentak dan pelantikan presiden saat ini.

"Sebaiknya wacana-wacana seperti itu tidak pada saatnya karena situasi menjelang pilkada, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, saya pikir isu dan wacana-wacana tersebut tidak perlu pada saat ini," ujarnya.

Kendati demikian, Dasco tak menjawab dengan tegas apakah partainya menolak wacana tersebut. Ia mengklaim belum mengetahui secara rinci substansi amandemen tersebut.

"Kalau substansinya kita belum tahu, tapi menurut saya belum pada saatnya sekarang kita bicara soal amandemen undang-undang 1945 dengan kondisi pada saat ini. Demikian," katanya.

Sebelumnya, wacana amandemen UUD 1945 itu disampaikan oleh Bamsoet. Ia pun menyebut MPR siap untuk melakukan amandemen tersebut.

Tak hanya itu, Bamsoet mengklaim seluruh partai politik telah setuju untuk melaksanakan wacana itu.

"Kita ingin menegaskan kalau seluruh parpol setuju untuk melakukan amandemen penyempurnaan daripada UUD 1945 yang ada, termasuk penataan kembali sistem politik dan sistem demokrasi kita," kata Bamsoet usai bertemu dengan mantan Ketua MPR RI periode 1999-2004 Amien Rais di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (5/6)

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved