Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dharma Pongrekun Serahkan Perbaikan Syarat Maju Pilkada Jakarta 2024 Jalur Independen

 Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menyerahkan perbaikan persyaratan dokumen ke satu jalur perseorangan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dokumen persyaratan tersebut diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu (8/6/2024) kemarin pukul 23.10 WIB.

“Namun, karena masih ada dokumen yang belum terunggah ke Silon, KPU DKI Jakarta memberikan kesempatan waktu 1x24 jam kepada calon untuk mengunggah kekurangan data dukungan yang belum terupload,” ucap Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024).

Sebagai informasi, KPU DKI Jakarta telah membuka masa pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal pasangan calon perseorangan sejak 3 Juni hingga 7 Juni pukul 23.59 WIB.

Pasangan calon perseorangan dapat mengajukan dukungan perbaikan berupa dukungan baru yang belum pernah diajukan sebelumnya pada penyerahan dokumen syarat dukungan; dan/atau dukungan yang dinyatakan belum memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi administrasi dan telah diperbaiki atau dilengkapi.

“Berdasarkan pengecekan pada Silon datanya melebihi syarat dukungan minimal, karena itu kami berikan status ‘Memenuhi Syarat’ dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi perbaikan mulai 9 Juni sampai 18 Juni,” ujarnya.

Adapun tahapan verifikasi administrasi perbaikan merupakan tahapan melakukan pengecekan keabsahan dan kebenaran dokumen syarat dukungan, baik itu surat pernyataan dukungan, KTP-el, kesesuaian data yang di input di Silon, maupun surat pernyataan identitas bagi pendukung yang pada KTP-el memiliki status pekerjaan sebagai anggota TNI, Polri, ASN, Perangkat Desa, maupun usia belum 17 tahun namun sudah kawin.

Sebagai informasi, pasangan Dharma Pongrekun - Kun Wardana jadi satu-satu bakal cagub dan cawagub Jakarta yang mendaftar lewat jalur perseorangan atau independen.

Keduanya resmi mendaftar di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta pada Minggu (12/5/2024) lalu.

Pasangan Dharma-Kun pun mengklaim berhasil mengumpulkan 692.005 dukungan dengan 116.337 dukungan yang sudah diunggah di aplikasi Silon.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved