Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Al Qassam Siarkan Video Penyergapan Tentara IDF 26 Jam Terus Menerus di Beit Hanoun

 Situs berita Al Jazeera, Jumat (7/6/2024) menayangkan video penyergapan penuh yang dilakukan sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam di Beit Hanoun.

"Al-Qassam melakukan penyergapan tentara Israel (IDF) di Beit Hanoun pada 22 Mei dalam tiga tahap, dan berlangsung selama 26 jam terus menerus," tulis laporan Khaberni.

Penyergapan Beit Hanoun oleh Al Qassam menampilkan sejumlah aksi faksi milisi perlawanan Palestina tersebut ke IDF termasuk meledakkan alat peledak, melempar granat, dan menembak.

Seorang komandan Qassam berkata: "Pasukan musuh maju menuju Beit Hanoun sesuai dengan jalur yang kami perkirakan sebelumnya."

Pemimpin lapangan milisi tersebut menambahkan: "Kami memperkirakan pasukan akan datang ke terowongan yang sama yang kami gunakan untuk melakukan penyergapan, sehingga Mujahidin memasang jebakan di terowongan tersebut."

Sumber tersebut menambahkan: "Setelah operasi ini, musuh mengevakuasi seluruh pasukannya dari poros dan mundur dari wilayah pendudukan kami."

Beit Hanoun, seperti halnya Jabalia di Gaza Utara, memang menjadi lokasi kembalinya tentara IDF ke wilayah yang sudah mereka kuasai sebelumnya dalam perang Gaza.

IDF dinilai terus melakukan kesalahan berulang atas aksinya ini karena justru menarik pasukan dari wilayah yang mereka klaim sudah dibersihkan dari milisi perjuangan.

Saat kembali beroperasi ke wilayah -wilayah tersebut, IDF mendapat perlawanan sangat keras dari kekuatan milisi yang mampu pulih setelah delapan bulan peperangan dahsyat di Gaza.

Aksi Sniper Al Qassam, Satu Peluru buat Robohkan Dua Tentara IDF

Perlawanan keras itu dibuktikan dengan penggunaan berbagai strategi dan kemampuan tempur Al Qassam.

Satu yang menjadi perhatian adalah saat para pejuang Gaza itu baru-baru ini merilis video saat-saat penembak jitu atau sniper membidik sasaran.

Video itu memperlihatkan, dalam satu tembakan yang dilepaskan, peluru bisa menjatuhkan dua tentara IDF sekaligus.

Hobi tentara Israel saat perang Genosida adalah bergerombol, memudahkan sniper Al Qassam membidik targetnya.

Bahkan dengan sekali tembak, peluru sniper dari pejuang Gaza bisa meluncur menjatuhkan dua orang tentara IDF sekaligus.

"3 tentara Zionis, termasuk seorang perwira, ditembak di utara Beit Hanoun di utara Jalur Gaza, Al-Aqsa_Flood," tulis akun saluran berita Al-Mayadeen menjelaskan video tersebut.

Aksi sniper Pejuang Gaza itu memperlihatkabn dua nyawa IDF tumbang oleh satu tembakan Penembak jitu Gaza, pejuang Gaza sukses membunuh dua tentara Israel dengan satu peluru.

Perlawanan Palestina lebih banyak menampilkan operasinya melawan pasukan pendudukan Israel di tengah konfrontasi yang sedang berlangsung di Gaza.

Perlawanan Palestina terus berlanjut selama tujuh bulan setelah perang dan menimbulkan banyak korban pada pasukan pendudukan Israel dalam konfrontasi sengit di seluruh Jalur Gaza yang diperangi.

Para pejuang Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Perlawanan Hamas, menembak tiga tentara Israel di utara Beit Hanoun di Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam menerbitkan rekaman yang menunjukkan beberapa tentara Israel berdiri di dekat pagar sebelum dua dari mereka berdiri tepat di garis bidik pejuang Palestina tersebut ketika mereka terkena peluru sebelum jatuh ke tanah.

Tentara Israel ketiga ditembak sebelum terbalik dan jatuh ke tanah, setelah dia ditembak dari belakang.

Di Gaza selatan, pejuang al-Qassam menyerang tank Merkava Israel menggunakan RPG anti-tank Yassin-105 di tenggara kota Rafah.

Di lingkungan yang sama, pejuang Palestina menghabisi dua tentara Israel.

Pasukan Al-Qassam juga mengebom situs Israel di timur Jabalia di Jalur Gaza utara.

Selain itu, Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ), meluncurkan mortir ke arah jalur pasokan Israel di Netzarim, selatan Gaza.

Operasi gabungan terjadi antara Brigade al-Quds dan Brigade Martir al-Aqsa, di mana pejuang dari kedua faksi menyerang tempat berkumpul Israel dan beberapa kendaraan militer di dekat kamp pengungsi Jabalia.

Koresponden Al Mayadeen di Gaza mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa bentrokan sengit sedang terjadi antara Perlawanan dan pasukan pendudukan Israel di sebelah timur Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah dan Jabalia di Jalur Gaza utara.

Media Militer brigade al-Qassam menerbitkan rekaman pasukannya menyerang helikopter Apache dengan rudal SAM-7, di sebelah timur Jabalia.

Pejuangnya juga menembak seorang tentara pendudukan Israel di sebelah timur kamp Jabalia dan menargetkan IOF yang ditempatkan di dalam perbatasan Rafah, selatan Gaza, dengan mortir.

Dalam klip video lainnya, al-Qassam mendokumentasikan penargetan dua tank Merkava dengan perangkat anti-lapis baja dan alat peledak lengket di tengah kamp Jabalia, bekerja sama dengan Brigade al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam di Palestina.

Pada gilirannya, Brigade Martir al-Aqsa menerbitkan rekaman penargetan poros Netzarim menggunakan peluncur rudal 107.

Brigade tersebut melaporkan bahwa pejuang mereka terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara pendudukan dengan senapan mesin, dan juga mampu menargetkan kendaraan pendudukan dengan peluru RPG di poros pertempuran Jalan al-Ajarma di kamp Jabalia, Jalur Gaza utara.

Mereka juga mengebom kumpulan kendaraan pendudukan dan tentara di sebelah timur kamp Jabalia dengan menggunakan rentetan mortir kaliber 60.

Selain itu, para pejuang Syuhada al-Aqsa mengebom pertemuan dan kendaraan IDF di timur Rafah dengan rentetan mortir kaliber berat.

Dalam operasi gabungan dengan Brigade Martir Abdul Qader al-Husseini, mereka mengebom konsentrasi tentara dan kendaraan pendudukan di poros Taqaddum di daerah lingkungan al-Amal, dengan peluncur rudal 107mm.

IDF mengakui dua tentara tewas, empat terluka di Gaza

Pasukan Pendudukan Israel (IOF) mengkonfirmasi pada 19 Mei bahwa dua tentara tewas dan empat lainnya terluka dalam konfrontasi dengan Perlawanan Palestina di Jalur Gaza, seperti yang dilaporkan oleh media Israel.

IDF memberikan rincian, membenarkan terbunuhnya dua sersan dari Brigade Givati ​​selama pertempuran di Jalur Gaza selatan, dan mempublikasikan nama mereka.

Tentara juga mengakui bahwa seorang perwira dan dua tentara lainnya dari Brigade Givati ​​terluka parah, bersama dengan seorang prajurit cadangan dari Batalyon Teknik Wilayah Utara Jembatan 5832, di Jalur Gaza selatan.

Pada tanggal 18 Mei, militer pendudukan Israel mengakui kematian seorang tentara Israel selama konfrontasi di Gaza utara.

Berdasarkan klausul "diizinkan untuk menerbitkan", dilaporkan bahwa sersan tersebut adalah seorang tentara di perusahaan komunikasi komputer Brigade Pasukan Terjun Payung, dan terbunuh dalam konfrontasi melawan Perlawanan Palestina di Gaza utara.

IDF Akui Tiga Tentaranya Tewas. Ini Daftar Namanya

Setelah video itu beredar viral, Israel mengumumkan tiga tentaranya tewas diterjang peluru.

Jerusalem Post memberitakan, IDF menyebutkan tiga tentara yang tewas Rabu pagi di Gaza utara

IDF mempublikasikan nama tiga tentara yang tewas Rabu pagi di Jalur Gaza utara.

Sersan IDF Yisrael Yudkin terbunuh Rabu pagi di Jalur Gaza utara. Lima tentara lainnya terluka, termasuk dua dalam kondisi serius.

Yudkin berasal dari Kfar Chabad dan bertugas di Batalyon ke-97 (Netzah Yehuda), yang beroperasi di dekat Beit Hanoun di Jalur Gaza utara. Dia juga menjabat sebagai perwira tempur di Brigade Kfir.

IDF St.-Sersan-Mayor. Gideon Chay DeRowe, 33 tahun dari Tel Aviv, adalah seorang tentara di Unit Yahalom, juga tewas dalam pertempuran di Gaza utara.

St.-Sersan. Eliyahu Haim Emsallem, 21, dari Ra'anana, adalah seorang prajurit di Batalyon 97 dan Brigade Kafir.

Batalyon tersebut berada di Beit Hanoun untuk mengungkap terowongan, alat peledak, dan aktivitas penembak jitu teroris Hamas di area antara rumah warga sipil dan area keamanan di depan pagar perbatasan dengan Israel.

Helikopter IAF mengevakuasi lima orang yang terluka ke Rumah Sakit Blinson di Petah Tikva.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved