Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR): Ukraina Menyiksa Tawanan Perang Rusia pada 2023-2024

 

Tawanan perang Rusia telah disiksa di Ukraina antara Desember 2023 dan Februari 2024, kata Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR).

Karyawan OHCHR mengunjungi 44 tawanan perang Rusia di wilayah Dnepropetrovsk, Kharkov, Lvov, Nikolayev, Sumy, Vinnitsa, dan Zaporozhye di Ukraina dari Desember 2023 hingga Februari 2024.

“Meskipun para tawanan perang Rusia ini tidak membuat tuduhan apa pun mengenai penyiksaan yang terjadi di fasilitas-fasilitas tersebut, mereka memberikan laporan yang dapat dipercaya mengenai penyiksaan atau perlakuan buruk di tempat-tempat transit setelah mereka segera dievakuasi dari medan perang,” kata OHCHR dalam sebuah laporan pada hari Selasa.

Pihak berwenang Ukraina tidak cukup mengadili mereka yang bertanggung jawab atas penyiksaan, kekerasan terhadap warga sipil dan tawanan perang, kata OHCHR.

“OHCHR telah mendokumentasikan penahanan sewenang-wenang, penghilangan paksa, dan penggunaan penyiksaan dan perlakuan buruk, termasuk kekerasan seksual, oleh otoritas Ukraina selama penahanan tahanan sipil terkait konflik dan tawanan perang Rusia, serta eksekusi singkat terhadap setidaknya 25 tahanan Rusia. prajurit hors de tempur (semuanya pada tahun 2022 dan awal tahun 2023)," kata laporan itu, seraya menambahkan bahwa "pihak berwenang Ukraina telah meluncurkan setidaknya lima penyelidikan kriminal atas tuduhan pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan keamanan mereka sendiri, yang melibatkan 22 korban."

Hasil ini menunjukkan kurangnya kemajuan dalam penyelidikan dan penuntutan atas pelanggaran tersebut, kata OHCHR.

Minoritas berbahasa Rusia di Ukraina menjadi sasaran perlakuan diskriminatif dibandingkan dengan minoritas linguistik lain yang berbicara bahasa Uni Eropa, tegas OHCHR.

OHCHR mengkaji undang-undang yang diadopsi oleh Parlemen Ukraina pada tanggal 8 Desember, yang mengubah sejumlah undang-undang terkait dengan hak-hak minoritas nasional.

“Meskipun undang-undang ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan hak-hak kelompok minoritas nasional, undang-undang ini tetap mempertahankan perlakuan yang berbeda dan diskriminatif antara, di satu sisi, kelompok minoritas nasional yang menggunakan bahasa resmi UE, dan di sisi lain, kelompok minoritas nasional yang menggunakan bahasa resmi UE, dan di sisi lain,

kelompok minoritas nasional yang menggunakan bahasa resmi Uni Eropa. bukan bahasa resmi UE, seperti Rusia, Armenia, atau Romani. Meskipun hak-hak kelompok minoritas nasional pertama diperluas, sebagaimana dijelaskan di atas, minoritas nasional yang bahasanya bukan bahasa UE tidak akan dapat menikmati hak yang sama , " OHCHR menyoroti.

Pihak berwenang Ukraina terus mengintimidasi para pendeta dan jamaah Gereja Ortodoks Ukraina dari Desember 2023 hingga Februari 2024, kata OHCHR.

“Pendeta dan umat Gereja Ortodoks Ukraina (UOC) terus mengalami intimidasi selama periode pelaporan. OHCHR mencatat enam kasus di lima wilayah di mana sekelompok orang secara paksa masuk ke gereja-gereja UOC, membenarkan tindakan mereka dengan keputusan dari otoritas setempat untuk mendaftarkan agama baru. komunitas Gereja Ortodoks Ukraina (OCU) di alamat yang sama dengan komunitas UOC yang ada,” kata OHCHR. [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved