Warga Semeru: Semoga Anak-Cucu Kita Bisa Teruskan Perjuangan HRS, dan Semoga Beliau Segera Bebas Tanpa Syarat!

417

Salah satu warga yang terdampak bencana alama erupsi Gunung Semeru mengucapkan terimakasih kepada Habib Rizieq Shihab (HRS) dan Front Persaudaraan Islam (FPI) atas bantuan yang diberikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang penduduk Desa Supiturang, Dusun Sumbersari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bernama Ahamad Maliki.

Di hadapan sejumlah warga lainnya, Ahmad pun mendoakan agar Habib Rizieq Shihab segera dibebaskan dari penjara tanpa syarat apapun.

“Saya atas nama Ahmad Maliki termasuk masyarakat penduduk Desa Supiturang, Dusun Sumbersari, saya merasa banyak-banyak terimakasih kepada FPI, termasuk sumbangan dari Habib Rizieq Shihab. Saya banyak terimakasih, semoga Habib Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syaratan apapun,” kata Ahmad dikutip dari saluran YouTube Amazing Pasuruan pada Jumat, 10 Desember 2021.

Lebih lanjut Ahmad juga berharap agar anak-anak dan keturunannya kelak bisa meneruskan perjuangan dari Habib Rizieq Shihab.

“Semoga perjuangan beliau akan diteruskan oleh anak, cucu-cucu kita semua. Maka kita alhamdulillah dengan adanya sumbangan dari Habib Rizieq Sihab, FPI, dan juga dari masyarakat, kami banyak-banyak terimakasih atas donasinya dari segi sembako dan kebutuhan yang lain-lain,” ujar Ahmad.

“Saya sebagai manusia biasa, cuma Allah yang bisa gantikan kebaikan ini semua melalui kekuatannya. Terimakasih, waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, takbir, allahu akbar!,” imbuhnya.

Aksi Tulus FPI untuk Bencana Semeru, Komando HRS Penuh Cinta Kasih

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun membeberkan sejumlah aksi dari Front Persaudaraan Islam (FPI) yang jarang jadi sorotan publik, khususnya aksi nyata membantu korban bencana alam yang baru-baru ini terjadi, erupsi Gunung Semeru.

Refly mengatakan, FPI merupakan ormas yang tanggap dalam dan simpati terhadap aksi kemanusiaan.

Bahkan ketika ormas lain masih berwacana untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, FPI sudah hadir terlebih dahulu membantu para korban.

“Lagi-lagi FPI adalah organisasi yang mau bersusah-susah hadiri duluan di tempat bencana. Ketika organisasi lain baru berwacana, mereka sudah ada di tempat bencana,” ujar Refly dalam saluran YouTube miliknya, dikutip pada Selasa, 7 Desember 2021.

“Jadi mudah-mudahan sekali lagi ini membuktikan FPI bukanlah organisasi yang tidak bisa diajak untuk bermusyawarah bermufakat, termasuk juga membantu korban-korban bencana alam dan kemanusiaan seperti ini,” sambungnya.

Berikut Pesan Habib Rizieq soal Aksi Kemanusiaan:

Surat IB-HRS untuk laskar kemanusiaan FPI

Kepada segenap saudaraku Laskar Kemanusiaan FPI tercinta.

Ingatlah, walau kita dizalimi, difitnah, dicaci-maki, dimusuhi, dikejar, dianiaya, disiksa, diusir, dipenjara hingga dibunuh, tapi jangan sekali-kali duka dan penderitaan kita membunuh rasa kemanusiaan kita.

Suka duka akan selalu silih berganti menjadi bagian dari kehidupan kita. Rasa kemanusiaan harus selalu dipupuk agar tumbuh subur dalam sanubari kita baik saat suka maupun duka.

Tetaplah semangat berdiri bangkit di setiap medan musibah, bantulah semua manusia yang terkena musibah, tanpa memandangan agama, budaya, suku, ras, ormas, partai dan golongan.

Hiburlah semua manusia di medan musibah walau hanya dengan sebuah senyuman atau tatapan cinta, tukarlah duka mereka dengan suka, bangkitkan kembali harapan dan optimisme mereka, untuk meraih bahagia setelah derita.

Yakinlah bahwa janji Allah SWT Maha Besar, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sehingga setelah derita akan ada bahagia.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

39 − 36 =