Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Terpapar Covid-19

372
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman positif Covid-19./dok.pribadi /

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini orang nomor dua di Kabupaten Garut tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Komplek Vila Intan, Kacamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Helmi juga sempat memberi keterangan melalui video berdurasi 2 menit yang menyatakan bahwa saat ini dirinya memang terpapar virus Corona.

“Saya Helmi Budiman Wakil Bupati Garut, ingin menyampaikan bahwa saya terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Helmi, Kamis 1 Juli 2021.

Helmi menyebutkan, sebelum dinyatakan terpapar, aktivitas terakhir yang ia lakukan yaitu melaksanakan rapat dengan jajaran RSUD dr. Slamet Garut pada Senin 28 Juni 2021 terkait penambahan kapasitas ruang isolasi Covid-19 di RSUD Garut, dari sebelumnya 250 menjadi 500.

Oleh karena itu, terang Helmi, RSUD dr. Slamet Garut dijadikan sebagai rumah sakit rujukan Covid bersama dengan RS Guntur dan RS Medina.

Menurutnya, bagi pasien yang menderita penyakit non Covid bisa dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit swasta termasuk BPJS.

Helmi juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berempati kepada warga yang sudah terkena Covid-19 dengan mendoakan dan membantu sekemampuan kita, dan berempati kepada tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini sudah kewalahan menangani pasien Covid-19.

“Dan jangan lupa kita berdoa kepada Alloh agar penyakit ini cepat berlalu dan masyarakat disembuhkan. Saya juga berempati kepada seluruh keluarga, terutama yang kehilangan anggota keluarganya mudah-mudahan diterima iman Islamnya,” tuturnya.

 

Helmi pun kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran yang sudah diedarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalan rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 45 = 52