Waduh, IPB University Trending Satu di Twitter, Ada Apa?

387

Nama perguruan tinggi negeri IPB University tiba-tiba trending satu di Twitter. Bahkan, hingga Rabu, 11 Agustus 2021 pukul 19.54 WIB masih puncaki trending.

Setelah ditelusuri, ternyata kampus pertanian ini membuat inovasi baru di tengah pandemi Covid-19 ketika masa pengenalan mahasiswa baru atau MPKMB yakni MPKMB Airlines.

MPKMB IPB 58 meluncurkan #MPKMBAIRLINES sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang akan membawa mahasiswa berkeliling IPB University secara virtual melalui 360°,” tulis akun resmi @ipbofficial.

Netizen lain yang diduga adalah mahasiswa IPB University pun ikut meramaikannya. Tidak sedikit di antara mereka yang rindu dengan kampusnya dan mengunggahnya di Twitter.

“Auditorium Sumardi Sastrakusumah. Ini ada di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University,” tulis @jerywesley.

“Saya bangga menjadi salah satu bagian dari FPIK IPB UNIVERSITY MPKMB Airlines,” kata @rayhanfahrz.

“Tempat penangkaran rusa. Satu satunya di IPB University, jadi kalau mau lihat rusa gak perlu jauh-jauh ke kebun binatang,” tulis @egafida.

Ada juga yang ingin segera ke IPB University karena terhalang pandemi Covid-19.

“Laboratorium nya besar banget. Jadi pengen segera ke IPB University,” ungkap @lififi_fikri.

Tidak hanya itu, ada juga netizen yang belum berhasil masuk di kampus impiannya, yakni IPB University.

“Aaa lagi trending IPB University yaaa. universitas impianku yg gak kesampean, pengen banget dulu masuk prodi Ilmu Gizi,” tandas @nadaaaghniputri.

Mereka meramaikan di Twitter lantaran ada inovasi baru dari panitia pengenalan mahasiswa baru yakni MPKMB Airlines.

Berdasarkan rilis yang diterima Isu Bogor, MPKMB Airlines merupakan sebuah media penyampaian informasi terkait gedung dan fasilitas yang dimiliki setiap fakultas untuk menunjang pembelajaran serta pengenalan permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan fakultas-fakultas yang ada di IPB University.

Virtual tour ini memberikan pengalaman bagi mahasiswa baru untuk berkeliling IPB University dengan tampilan panorama di mana pun mereka berada.

MPKMB Airlines menampilkan semua fakultas serta berbagai tempat di IPB University yang ikonis.

Virtual tour ini menawarkan konsep baru untuk menjelajah kampus kebanggaan di tengah pandemi dengan hanya berbekal gawai pintar, akses YouTube, dan jaringan internet dari rumah. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here