Viral! Yusuf Mansur Khutbah Seperti Ngobrol: Saya Pengen Nikahi Anak Ulama Paling Top!

511

Beredar video janggal khutbah Ustadz Yusuf Mansur seperti ngobrol.

Ia menyampaikan khutbah tidak seperti ustadz pada umumnya, bahkan beberapa kali ia seolah menyapa jama’ah, memakai kacamata, melepas kacamata dan menggerak-gerakkan tangan.

Dalam video tersebut mulanya Yusuf Mansur membacakan mukadimah khutbah Jum’at sebagaimana umumnya, namun khutbah itu kemudian berubah seolah menjadi ceramah biasa, bahkan cerita biasa.

Banyak netizen mempertanyakan hukum cara khutbah Yusuf Mansur itu, pasalnya ia menyampaikan khutbah sebagaimana umumnya seorang khotib.

Video itu diunggah oleh channel youtube Santri The Explorer Channel, dengan judul ‘UYM Khutbah Jum’at Ko Begini…??? Kok Banyak Ngomongin Diri Sendiri..!!’, sebagaimana dilansir pada Minggu, 20 Maret 2022.

Dalam video tersebut, Ustadz Yusuf Mansur menegaskan dalam khutbahnya bahwa Allah maha pengasih, sehingga umat islam seharusnya tidak tanggung-tanggung dalam meminta atau berdoa kepada Allah.

“Kenalin nih kata Allah ‘aku rahman’, mau minta apa kamu? wihh gitu,” ujar Yusuf Mansur menjelaskan dalam khutbahnya.

“Rahman itu kan kira-kira kalau ngobrol ama kita kamu mau minta apa?! kamu ada keperluan apa?!,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Kalau cuman anak ayah nih (menunjuk pada jama’ah yang diduga santri beliau) ngangkat tangan ya Allah mudah-mudahan saya diterima di Maroko, enteng kata Allah!,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Tambahin hambaku! apa permintaan kamu?! aku rahman, kalau cuma ngabulin itu doang, derajatku belum sampai rahman!,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Ya Allah saya mau ke Maroko, sampai di Maroko saya pengen punya rumah, saya pengen bangun kampus di sana, saya pengen menikahi anak ulama paling top di sana,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Bisa, apa kata Allah? ku kabulkan, fastajabna! wihh gimana gak seneng coba,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

51 − 46 =