Viral warga Bekasi tempel alat vital ke kitab suci, Kyai turun tangan

656

Video seorang pria yang viral di media sosial, tengah menjadi perhatian khususnya warga Bekasi, Jawa Barat. Dalam video durasi pendek tersebut, terlihat pria dengan inisial BF mengeluarkan alat vitalnya dan menempelkan ke kitab suci.

Video tersebut saat ini beredar di media sosial, dalam video terlihat pria tersebut nekat menggesek-gesekkan alat vitalnya ke lembaran kitab suci dengan wajah yang tidak biasa.

Masyarakat Bekasi sendiri yang melihat dan menyaksikan video yang viral tersebar di media sosial tersebut sontak marah dan meminta kepada kepolisian mencari dan mengamankan pria yang diketahui berinisial BF tersebut.

Viral Penista Agama
Viral Penista Agama Foto: Medsos

Kyai turun tangan soal pria viral

Terkait peristiwa viral tersebut, seorang ulama KH Mukti Ali Baedhowi menegaskan jika perilaku pria yang tengah viral merupakan bentuk dari gangguan kerukunan umat beragama.

Karena sangat berbahaya bagi mentalitas keimanan dan akan mengganggu kondisi kerukunan yang sudah terbangun saat ini. Karenanya perilaku tersebut harus di tindak tegas.

“Jika tidak ditindak tegas sampai tuntas oleh aparat, ini nantinya dianggap sepele oleh kalangan para oknum masyarakat yang dengan sengaja berulah untuk membuat atau mengarahkan ujaran kebencian terhadap para pemeluk agama,” Ujar Kyai Mukti Ali ketua Lembaga Dakwah PCNU Bekasi, mengutip Topik kita Sabtu (27 November 2021).

Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.

Saat ini video yang sempat viral tersebut sudah dihapus pelaku dari akun twitter pribadinya @Bobbyfatahillah. Meski demikian, Polisi sudah bergerak cepat dan menangkap pelaku penistaan agama kemarin malam.

Hingga saat ini belum diketahui pasti motif tersangka melakukan hal tersebut, namun polisi saat ini telah melakukan penyidikan terhadap peristiwa penistaan agama yang dilakukan warga Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 5