Viral Video Menguak Tahapan Kremasi Jenazah, Publik Syok Tak Menyangka

420

 Sebuah video yang memperlihatkan proses tahapan kremasi jenazah telah menjadi viral. Rupanya, banyak warganet yang belum tahu dan sangat syok saat melihat tahap proses kremasi jenazah dari awal hingga akhir.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @ladiesku. Hingga berita ini dibuat, video tahap-tahap proses kremasi jenazah itu telah disaksikan lebih dari 13 juta kali.

“Ngeri-ngeri sedap ya Allah,” tulis @ladiesku di caption akun TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Selasa (4/5/2021).

Dalam video, nampak ditunjukkan proses yang harus dilakukan setelah jenazah dikremasi. Nampak sejumlah petugas kremasi mengambil tulang-tulang sisa jenazah yang belum terbakar hingga habis.

“Pengambilan tulang-tulang setelah proses kremasi. Bisa jadi reminder, kalau mati tetep butuh orang lain,” tulis keterangan dalam video itu.

Viral Video Menguak Tahapan Kremasi Jenazah. (TikTok/@ladiesku)
Viral Video Menguak Tahapan Kremasi Jenazah. (TikTok/@ladiesku)

Tulang-tulang itu kemudian dikumpulkan dalam satu tempat. Setelah terkumpul, petugas membawa tulang-tulang itu ke sebuah ruangan yang memiliki alat khusus.

Alat tersebut mirip seperti mesin penggilingan. Tulang-tulang tadi kemudian dimasukkan ke dalam alat itu untuk dihaluskan agar hancur seperti debu.

“Gak bisa bayangin tulang diblender kayak bikin tepung,” kata keterangan tersebut.

Viral Video Menguak Tahapan Kremasi Jenazah. (TikTok/@ladiesku)
Viral Video Menguak Tahapan Kremasi Jenazah. (TikTok/@ladiesku)

Setelah hancur, tulang-tulang jenazah yang sudah menjadi butiran debu itu dimasukkan dalam suatu wadah.

Proses akhir kremasi jenazah itu telah membuat warganet syok. Mereka membanjiri kolom komentar dengan respons tidak percaya dan mengaku baru pertama kali tahu.

Yang baru tahu kalau abu jenazah ternyata itu karena digiling kita satu server,” komen warganet.

Selama ini gue pikir abu jenazah itu hasil dari tulang yang dibakar tapi gak kepikiran kalau bakalan digiling,” aku warganet.

Baru tahu kalau dialusin lagi. Kirain udah habis dibakar bakalan halus,” kata yang lain.

Iya kek gitu atau kalau nggak ditumbuk. Soalnya ada tulang yang masih keras jadi terpaksa digituin. Pengalaman adek sepupu meninggal umur 2 tahun lalu,” jelas warganet.

Pingin tanya. Itu gilingannya dibersihin gak tiap selesai satu orang? Apa ngemix aja gitu sama yang lain?,” tanya warganet penasaran.

Video yang menjadi viral di TikTok itu bisa disaksikan di sini.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...