Viral Video Liang Lahad Semburkan Api Usai Digali, Penyebabnya Tak Terduga

612

Video liang lahat yang mengeluarkan api menjadi viral di Instagram. Sebuah liang lahat tampak menyemburkan api setelah digali oleh sejumlah warga.

Peristiwa yang memicu kehebohan warganet itu dibagikan oleh akun Instagram @polsekmagelangselatan. Hingga berita ini dipublikasikan, video itu sedikitnya disaksikan 800 kali.

Lagi #viral di medsos dan WA grup liang lahat #kuburan mengeluarkan api,” tulis @polsekmagelangselatan sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.Id, Senin (2/8/2021).

Waktu dan tempat dipersilahkan, mungkin ada yang paham kejadian kapan dan dimana.

Dalam video, tampak sejumlah warga mengelilingi kuburan tersebut. Mata mereka semua memandang ke arah liang lahat yang dilalap api.

Kuburan itu seolah mengeluarkan api dari dalam. Kendati liang lahat terbakar, warga setempat tetap santai saja.

Viral Video Liang Lahat Semburkan Api Usai Digali. (Instagram/@polsekmagelangselatan)
Viral Video Liang Lahat Semburkan Api Usai Digali. (Instagram/@polsekmagelangselatan)

Sebagian besar dari mereka duduk menonton. Namun, ada juga warga yang mendekat ke arah liang lahat, kemudian menunjuk isinya yang sudah terbakar.

Bahkan, terdengar beberapa warga yang tertawa. Mereka menunjuk ke arah pria yang disebut sebagai tukang gali kubur. Pria bertopi itu lantas melambaikan tangannya ke kamera sambil tersenyum.

Momen terbakarnya liang lahat itu langsung menggegerkan pengguna media sosial. Mereka bertanya-tanya mengenai penyebab munculnya api di kuburan tersebut.

Kendati demikian, ada juga warganet yang membeberkan penyebab tak terduga asal api itu. Mereka menjelaskan liang lahat itu sengaja dibakar karena banyak semut.

Kok malah do ngguyu (pada ketawa),” komen warganet.

Mungkin sengaja dibakar,” sahut warganet.

Hla wong sengaja dibakar kok,” timpal yang lain.

Jadi gini pak polisi, itu hoaks kalau dibilang ‘mengeluarkan api’. Nah menurut info dari salah satu sumber, liang kubur tersebut memang sengaja dibakar karena terdapat banyak semut dan akan mengganggu proses pemakaman. Nah begitu yang benar pak polisi. #smartsosmed,” jelas warganet.

Aku pernah di tempat kayak gtu, tapi emang sengaja dibakar karena banyak semut nya. Dimasukan daun-daun bambu yang sudah kering, lalu dibakar supaya semutnya pada mati. Lalu dibersihin lagi,” tambah yang lain.

Video yang menjadi viral di Instagram ini bisa disaksikan di sini.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here