Viral Video ‘Kacang Ijo’, Ini Tampang Polisi dan Bhayangkari Gadungan di Karawang

594

Kepolisian Resort Karawang berhasil mengamankan pria berinisial RA (35) seorang polisi gadungan dan seorang wanita berinisial RW (28) yang mengenakan baju bhayangkari.

Keduanya diamankan kepolisian setelah videonya viral di media sosial TikTok yang membandingkan polisi dengan TNI.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang pada Senin (6/12/2021).

“Motif masih kita dalami terutama kepada yang laki-laki ini ya, kalau perempuan ini kan memang menjelaskan dia tidak mengetahui kalau si laki-laki itu polisi gadungan,” tuturnya.

Aldi membenarkan bahwa pria itu bukan anggota kepolisian, bahkan dari hasil pemeriksaan pria tersebut tetap mengaku sebagai polisi meskipun sebelumnya wanita itu sudah mencurigainya.

“Jadi hasil dari pemeriksaan memang si perempuan ini mendapat informasi dari laki-laki kalau laki-laki ini seorang anggota Polri, namun sebenarnya si perempuan sudah curiga dari dua minggu yang lalu. Bahkan si perempuan ini sempat bilang jika memang bukan polisi sebaiknya jujur, namun si laki-laki ini kukuh tetap bilang kalau dia sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

Menurut Aldi, dari hasil pemeriksaan pihaknya, saat ini belum diketahui sejak kapan pria tersebut menyamar sebagai polisi gadungan. Hanya saja, keduanya sudah bertemu sejak Oktober 2021.

“Kami sudah dalami kalau mereka itu sudah saling kenal sejak bulan Oktober dari medsos dan profesi sebenarnya si laki-laki itu sebagai salah satu pengaman di salah satu gudang di Karawang dan si perempuan itu swasta,” ujar Aldi.

Sebelumnya, video viral yang beredar di media sosial TikTok yang dianggap menyinggung salah satu instansi, Polres Karawang berhasil mengamankan dua orang yang menjadi polisi dan bhayangkari gadungan di dalam video tersebut.

Video itu menjadi viral lantaran video yang berdurasi 18 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan seragam Polri dan wanita berseragam Bhayangkari.

Pada video tersebut wanita itu membandingkan polisi dengan TNI dengan mengucapkan ‘kacang ijo memang bergizi (TNI), tapi coklat (polisi) bikin nyaman, bikin tenang di hati lagi’ sambil menunjuk pria berseragam polisi di sampingnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

53 − 48 =