Viral Video Harimau Sumatera Hadang Ekskavator di Perkebunan Sawit, Netizen: Sedih Banget, Habitatnya Dirusak

554

Beredar sebuah video seekor harimau yang nampak menghadang sebuah ekskavator saat ingin membuka lahan di perkebunan sawit.

Dalam video tersebut nampak seekor harimau sedang berjalan kesana kemari di dekat alat berat yang ingin sedang membuka lahan baru.

Video tersebut diunggah oleh akun @memomedsos pada Selasa, 18 Januari 2022 yang memberitahu jika lokasi tersebut berada di area perkebunan sawit PT Sinar Halomon Sungai Aur, Pasaman, Sumatera Barat.

“Seekor harimau Sumatera menghadang sebuah ekskavator di area perkebunan sawit PT Sinar Halomon Sungai Aur, Pasaman, Sumatera Barat,” tulis @memomedsos dikutip SeputarTangsel.Com pada Rabu, 19 Januari 2022.

Video tersebut diketahui direkam oleh seseorang yang berada di dalam ekskavator tersebut.

Sontak unggahan video tersebut mendapatkan reaksi dari para netizen yang menyayangkan pembukaan lahan di perkebunan sawit tersebut.

Pasalnya, pembukaan lahan itu dianggap dapat merusak habitat atau tempat tinggal dari harimau Sumatera tersebut.

“Ntar harimaunya ke desa makanin ternak disalahin trus ditembak, manusia emang makhluk paling serakah,” komen akun @rendiherst.

“Habitatnya dirusak, mangsa berkurang atau tdk ada sama sekali, jgn salahkan mereka klo turun kepemukiman masyarakat, miris,” ujar akun @andiandiyandi.

“Sy koq sedih ya lht ini… dmna lg binatang2 itu akan tinggal,” tulis akun @nuning_lunafashion.

“Sedih bgt ga si. habitat mereka diambil,” kata akun @shinta.why.

Dikutip dari Info Semarang Raya, video tersebut memang dibenarkan oleh BKSDA Sumatera Barat, Ardi Andono.

Menurut Ardi, harimau tersebut keluar dari habitatnya karena merasa terganggu dengan aktivitas ekskavator yang akan membuka lahan tersebut.

“Bahwa itu adalah harimau Sumatera yang keluar dari habitatnya dan merasa terganggu dengan adanya kegiatan pembukaan lahan yang dilakukan oleh dua buah ekskavator,” ucapnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here