VIRAL Seekor Kerbau Selamat dari Letusan Gunung Semeru, Warganet : Atas Izin Allah

1546

Ada kejadian unik terjadi pasca Gunung Semeru meletus. Viral di media sosial seekor kerbau selamat dari letusan Gunung Semeru yang terjadi 4 Desember 2021.

Selain membantu warga menyelamatkan diri dari letusan Gunung Semeruhewan ternak warga pun tak luput dari evakuasi.

Dikutip DeskJabar.com dari Instagram @statusfakta, seekor kerbau selamat dari letusan Gunung Semeru. Terlihat tubuh kerbau yang selamat dari letusan Gunung Semeru ini terbalut abu vulkanik.

Beruntung kerbau ini ditemukan warga dalam kondisi hidup dan masih dapat bergerak.

“Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru, alhamdulillah hewan ternak ini berhasil diselamatkan. Relawan bersama warga mengevakuasi hewan ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di Kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur,” tutur keterangan yang ditulis di postingan tersebut.

Terlihat seekor kerbau sedang terkubur oleh bekas erupsi Gunung Semeru, dan terlihat sudah diberi makan oleh beberapa warga, selain itu, kerbau tersebut terlihat kelaparan karena terkubur endapan lahar yang bercampur abu vulkanik.

Ajaibnya seekor kerbau bisa menahan panasnya lahar dari erupsi Gunung Semeru dengan keadaan terkubur dan menyisakan kepalanya saja.

“Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru. Alhamdullilah hewan ternak ini berhasil diselamatkan

Relawan bersama warga mengevakuasi binatang ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.” keterangan yang ditulis di postingan.

 

Warganet yang melihat postingan ini merasa heran kerbau itu bisa selamat walau terkubur lahar Gunung Semeru. Menurut warganet ini adalah bukti adanya Kuasa Tuhan.

“Kerbau dalam keadaan hidup, warga setempat yang menemukan kerbau itu segera memberinya makan,” lanjut keterangan itu.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 5