VIRAL! Polwan Menangis saat Ferdy Sambo Dipecat dalam Sidang KEPP, AKP Rita Yuliana atau Bukan?

178
Sidang Ferdy Sambo

Mantan Kadiv Propoam Polri Irjen Ferdy Sambo ditelah dipecat melalui putusan sidang Komisi Etik dan Profesi Polri (KEPP) pada Jumat, 26 Agustus 2022 lalu.

Ferdy Sambo dinilai terbukti melanggar kode etik Polri, karena menjadi otak pembunuhan berencana Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menariknya, dalam sidang etik Ferdy Sambo itu, sosok polisi wanita (polwan) tertangkap kamera diduga menangis di ruang sidang.

Polwan tersebut tampak menyeka air matanya di ruang sidang, seolah kasihan melihat Ferdy Sambo dipecat. Siapakah polwan tersebut?

 

Sosok polwan yang diduga menangis itu pun viral. Salah satunya diunggah akun @lambe_danu_official99.

Terlihat dalam video yang beredar itu, Ferdy Sambo berjalan keluar didampingi dua anggota polisi lainnya.

 

Ternyata, ada seorang polwan di belakang yang tampak menyeka air matanya. Bahkan, polwan ini terlihat berulang kali seperti sedang menyeka matanya karena menangis.

Netizen pun bertanya-tanya, siapakah sosok polwan tersebut. Menariknya, ada yang menyebut nama AKP Rita Yuliana yang sebelumnya santer terseret kasus Ferdy Sambo.

“Sp ya polwan yg nangis itu sambo dipecat, masa si rita,” tulis akun @lambe_danu_official99 dikutip Minggu, 28 Agustus 2022.

Meski belum dipastikan Polwan tersebut menangis atau hanya sekadar mengusap mata, tapi video tersebut sudah telanjur viral.

Begitu juga soal spekulasi publik mengenai identitas polwan tersebut.

Mengutip dari Pikiran-Rakyat.com, tak sedikit yang menduga sosok Polwan tersebut adalah anak buah Sambo.

“Mungkin anak buah dekat?” ujar seorang netizen, dikutip dari Instagram @kabarnegri.

“Jangan suudzon, matanya kelilipan aja kali,” kata netizen lain.

“Itu polwan sedih teringat keluarga korban… Mungkin,” ucap netizen.

Sebagai informasi, Ferdy Sambo mengajukan banding atas putusan dalam sidang KKEP yang dipimpin Kabaintelkam Komjen Pol. Ahmad Dofiri.

Pada saat sama, Sambo bakal kembali diperiksa tim penyidik pada Rabu, 31 Agustus 2022, untuk dikonfrontir dengan empat tersangka lainnya, yakni Putri Candrawathi, Kuat Maruf, Bharada E dan Bripka RR. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : pikiran rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here