Viral Polisi Dikeroyok Geng Motor, Dikepung Lalu Dipukul dan Ditendang, Tembakan Pistol Buat Massa Berlarian

385

Belum lama ini, sebuah video seorang polisi yang dikepung lalu dipukul dan ditendang beredar luas di media sosial hingga menjadi viral.

Usut punya usut, polisi tersebut ternyata adalah anggota Polsek Cilandak yang diketahui diserang oleh geng motor saat membubarkan balap liar di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis malam kemarin, 8 Juli 2021.

Kini rekaman video peristiwa menegangkan itu beredar luas dan ramai diperbincangkan netizen, salah satunya turut diunggah oleh sebuah akun Instagram, Merekamjakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, pun akhirnya buka suara dan mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula saat anggota sedang melakukan patroli di masa PPKM Darurat.

“Ada kerumunan di situ, balap-balap liar mereka semuanya, kemudian dibubarkan,” beber Yusri saat dihubungi pada Jumat ini, 9 Juli 2021, dikutip terkini.id dari CNN Indonesia.

Disampaikan Yusri, saat anggota sedang berupaya membubarkan massa, geng motor tersebut justru melakukan perlawanan.

“Sudah dilakukan pembubaran, tapi terjadi perlawanan. Malah petugas yang dikeroyok oleh mereka.

Yusri mengungkap bahwa usai kejadian, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu pelaku.

Tambah Yusri, saat ini kepolisian masih terus bekerja untuk mengejar pelaku lainnya yang ikut terlibat dalam peristiwa tersebut.

“Berhasil amankan satu orang sekarang ini. Kita masih kejar pelaku lain, kita akan tindak tegas mereka semuanya,” tegas Yusri.

Dari video berdurasi 30 detik itu, seorang polisi sedang melakukan patroli di sekitar Jalan TB Simatupang, Cilandak, dan berhenti sejenak untuk membubarkan balap liar.

Tak lama kemudian, sejumlah pemuda yang untuk sementara disebut sebagai anggota geng motor mengepung polisi bersangkutan dan menghujaninya dengan pukulan dan tendangan.

Polisi tersebut beberapa kali mundur karena terdesak sampai akhirnya ia pun mengeluarkan pistol dan melepaskan tembakan peringatan ke udara. Sontak saja para pemuda yang mengeroyok polisi itu kemudian berlarian

Hingga saat ini, polisi masih mengembangkan kasus penyerangan terhadap personel kepolisian oleh geng motor tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here