VIRAL… Kondisi TMII Sebelum dan Sesudah Diambil Alih Pemerintah… Ambyarrrr Tak Terawat

2762

Di sosial media netizen mengunggah video perbandingan kondisi TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sebelum dan sesuah diambil alih pemerintah.

Dari video yang diunggah netizen, kondisi TMII sesudah diambilalih pemerintah kondisinya sangat memprihatinkan. Tak terawat. Menganaskan. Beda jauh saat masih dikelola oleh Keluarga Cendana.

“TMII sebelum dan sesudah di ambil alih dan dikelola oleh Pemerintah. Ambyeaaarrrrrrrr……. merusak bukan menambah baik,” ujar akun @RomitsuT yang membagikan video di twitter, Rabu (19/1/2022).

Unggahan ini dibenarkan netizen lain.

“True (benar-red), akhir pekan iseng masuk bayarnya 2org+1mbl 75rb dan didalamnya banyak yg mangkrak…,” kata @don_julR.

Seperti diketahui, pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, resmi diambil ailh negara dari pengelola sebelumnya yaitu Yayasan Harapan Kita. Kepengurusan yayasan tersebut terafiliasi dengan Keluarga Cendana.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) mengambil alih pengelolaan TMII setelah Presiden RI Jokowi menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII pada 31 Maret 2021.

Proses pengambilalihan TMII dimulai sejak 1 April 2021.

Sebelumnya, selama 44 tahun terakhir, TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 51 Tahun 1977.

[VIDEO – Kondisi TMII]

Sumber Berita / Artikel Asli : Portal Islam

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here