Viral di media sosial video oknum polantas menilang sopir travel di pintu keluar tol Sukabumi dan meminta uang Rp 600.000.

265

Viral di media sosial video oknum polisi lalu lintas (polantas) menilang sopir travel di pintu keluar tol Sukabumi dan meminta uang Rp 600.000. Video tersebut diunggah akun Tiktok @hysyhss pada Selasa (27/9).

Dalam video tersebut, polantas membentak-bentak dan meminta kunci mobil dari sopir travel dengan nada tinggi. Selain itu, polantas tersebut juga menegur seorang perempuan yang merekam dan mengancam memperkarakan dengan Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pada keterangan yang tertulis di caption video, polantas menilang dengan alasan mobil tersebut bermuatan penuh di atas mobil dan travel tersebut merupakan angkutan gelap. Kemudian, oknum polantas meminta uang Rp 600.000 dengan setiap penumpang membayar Rp 100.000. Pihak penumpang keberatan dan sopir travel mencoba memberikan Rp 300.000 namun ditolak. Selain uang, ia juga meminta kunci mobil & meminta penumpang melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum. Hingga akhirnya para penumpang memberikan uang Rp 500.000 dan travel itu dipersilakan untuk pergi. Smartphone yang digunakan untuk merekam sempat digeledah untuk memastikan video yang direkam sudah dihapus.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata anggota polisi yang terekam dalam video vial itu kini sedang menjalani pemeriksaan, Rabu (28/9).

Sumber Berita / Artikel Asli : Twitter Elshinta

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here