Usai Seruan ‘Bubarkan MUI’ Trending, Sejumlah Warganet Gaungkan Tagar ‘PKI Gaya Baru’ di Twitter

665

Usai seruan ‘Bubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI)’ trending beberapa waktu lalu, tagar berisi suara perlawanan pun digaungkan oleh sejumlah warganet di Twitter.

Kali ini, Sabtu, 20 November 2021, warganet terpantau menaikkan tagar ‘PKI Gaya Baru’.

Diketahui, tagar tersebut digemakan sebagai bentuk perlawanan terhadap para oknum tak bertanggung jawab yang telah menyerukan pembubaran MUI hanya karena beberapa anggotanya, baik yang masih aktif maupun nonaktif, terjerat dugaan kasus terorisme.

 

Banyak warganet yang mengaitkan seruan pembubaran MUI dengan PKI gaya baru di rezim Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini.

“Waspada bahaya LATEN PKI dengan munculnya #PKIGayaBaru Memutarbalikkan FAKTA bahwa mereka adalah Korban pelanggaran HAM dari umat Islam…” ujar akun @bang_Said99 dikutip Isu Bogor dari Twitter, Sabtu, 20 November 2021.

“Sedikit demi sedikit kebusukan terbongkar dengan sendirinya #PKIGayaBaru,” sambung akun @fandi_fans.

“HTI sudah FPI juga sudah sekarang MUI yang sedang diobok2 mungkin berikutnya bisa jadi ormas Muhammadiyah yang diganggu. Waspada kebangkitan Neo PKI!!!” imbuh akun @misskoral.

Seperti diketahui, seruan ‘Bubarkan MUI‘ santer terdengar usai Densus 88 menangkap Ustaz Farid Okbah dan dua orang lainnya lantaran tersandung kasus dugaan terorisme.

Namun, seruan tersebut mendapat banyak tanggapan kontra dari khalayak luas hingga sejumlah tokoh publik.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

49 − = 46