Usai Fadli Zon dan Mardani Ali Sera Berang, Pinangki Akhirnya Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang

380

Usai heboh di media sosial, Kejaksaan Agung akhirnya mengeksekusi Jaksa Pinangki Sirna Malasari ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Wanita, Tangerang, Senin, 2 Agustus 2021.

Sebelumnya, Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) sempat mempertanyakan Pinangki belum juga dieksekusi pihak kejaksaan.

Pertanyaan itu sempat membuat heboh publik di media sosial. Politisi Partai Gerindra Fadli Zon dan PKS Mardani Ali Sera tadi pagi dalam akun media sosial sempat menyinggung masalah tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Riono Budi Santoso mengungkapkan perihal eksekusi Pinangki ke Lapas Wanita Tangerang.

Disebutkan, eksekusi tersebut dilakukan kejaksaan pada pukul 2.00 WIB.

Dengan begitu, Pinangki akan menjalani masa hukumannya selama 4 tahun penjara usai vonis banding yang diajukannya dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Sehingga ia mendapat ‘diskon’ masa tahanan semula dari 10 tahun menjadi 4 tahun.

Setelah eksekusi tersebut, Pinangki akan menjadi tanggung jawab pihak lapas yang berada di bawah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM.

putusan Pinangki telah inkrah sejak 6 Juli 2021 lalu. Dengan demikian, seharusnya maksimal eksekusi terhadap putusan itu dilakukan paling lama satu pekan setelahnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here