Usai Ancam Demo Istana, Ketum PB HMI Abdul Muis Hilang 2 Hari

486
Abdul Muis Amiruddin /pikiran rakyat

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI, Rich Ilman, sebelumnya mengabarkan bahwa Pejabat (Pj) Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin hilang tanpa jejak.

Ilman mengaku bahwa pihaknya akan segera melaporkan kasus kehilangan Ketum PB tersebut kepada pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Namun, ia mengatakan bahwa aturan pelaporan harus menunggu 1×24 jam.

“Kalau mau laporan 1×24 jam, jadi paling besok kemungkinan kita tanya ke Polda Metro Jaya (buat) laporan,” ungkap Ilman Jumat, 6 Agustus 202, dikutip terkini.id dari Reqnews.

Ilman kemudian menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa menghubungi Muis sejak Jumat, 6 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ia pun mengatakan telah menghubungi beberapa rekan yang lain namun tidak ada yang mengetahui keberadaan Pj Ketum PB HMI tersebut.

“Enggak ada kabar termasuk yang dampingi dia. (Jadi dua orang hilang) sementara,” ungkap Ilman.

Ia mengatakan bahwa pihaknya terakhir bersama dengan Muis saat ingin memenuhi undangan diskusi oleh Refly Harun selaku ahli Hukum Tata Negara.

“Dia kebetulan diundang live zoom untuk channel Refly Harun saya tinggal, berpisah,” ujar Ilman.

Ilman pun mengatakan bahwa sebelumnya ia berjanji untuk berkumpul kembali di kawasan Jakarta Timur, tetapi setibanya ia dilokasi, Muis sudah tidak dapat dihubungi.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketum PB HMI pimpinan Abdul Muis telah mengeluarkan instruksi untuk melakukan unjuk rasa demokrasi secara serentak pada tanggal 6-13 Agustus 2021.

Adapun tujuan untuk melakukan aksi unjuk rasa tersebut karena pihaknya menilai pemerintahan Jokowi telah gagal dalam menangani pandemi di Indonesia.

Melansir Cnn Indonesia, Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi PB HMI Fauzi Marasabessy mengatakan bahwa Abdul Muis telah ditemukan dan saat ini sudah berada di rumahnya.

“Saat ini, ketua umum kami sudah ada di rumah,” ucapnya melalui pesan singkat, Minggu, 8 Agustus 2021.

Fauzi pun mengatakan bahwa saat ini pihaknya ingin membiarkan ketum Muis untuk beristirahat dan menenangkan diri di rumah.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here