Usai Ade Armando Cs ‘Hilang’ di Twitter, Rizal Ramli Minta YouTube Juga Matikan Channel para Buzzer

676

Eksistensi para tokoh buzzer Ade Armando Cs di media sosial Twitter tiba-tiba saja ‘hilang‘ pada Minggu pagi, 8 Agustus 2021.

Diduga, akun para buzzer tersebut sengaja ditangguhkan atau bahkan dimatikan oleh pihak-pihak yang berlawanan dengan mereka.

Namun, ada pula yang menyebut akun-akun itu memang dinonaktifkan oleh pihak Twitter lantaran terdeteksi sering menyebarkan konten rasis dan ujaran vulgar yang memecah belah persatuan.

Menanggapi fenomena tersebut, ekonom sekaligus politusi Indonesia Rizal Ramli mengucapkan terima kasih kepada pihak Twitter karena telah menutup akun Ade Armandi Cs.

Kemudian, ia pun meminta agar pihak YouTube juga mematikan channel para buzzer yang terdiri dari Ade Armando, Denny Siregar, Ferdinand Hutahaean, dan Rudi Kamri.

“Terima kasih @twitter karena telah. menutup akun-akun ini. Mereka memprovokasi tanggapan rasis, mempromosikan perpecahan dengan fakta-fakta yang dipelintir dan komentar-komentar yang menggunakan bahasa vulgar,” tulis Rizal Ramli dikutip Isu Bogor dari cuitan akun Twitter-nya @RamliRizal pada 8 Agustus 2021.

 

Youtube.com harus menutup (channel) mereka juga,” sambungnya.

Cuiran politisi tersebut seketika ramai oleh komentar-komentar para warganet yang beragam.

Ada yang setuju dan turut mengucapkan terima kasih kepada Twitter, namun ada pula yang malah melontarkan argumen pribadi masing-masing.

“Thank’s @twitter,” balas akun @ekose85.

“Apa mereka cuma nyelem sebentar pak karena dikit malu kena prank kawan dgn 2T nya? Kan biasanya kodok begitu… Timbul dan tenggelam kalo di kolam,” imbuh akun @irfan_sy.

 

“Leres pisan bang @RamliRizal pemakan bangkai musnahkan karena bau dan jijik,” lanjut akun @Jaka80846399.

“Mungkinkah mereka sudah ga dipake ama cukong?” sambung akun @Dar_Sons9021.

Diketahui, sejak hilangnya akun para buzzer tersebut, para warganet ramai memperbincangkannya hingga kata kunci ‘BuzzeRp’ masuk ke daftar trending topik di Indonesia pada 8 Agustus 2021.***

Sumber berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here