Ungkap Sosok Pelapor Gibran dan Kaesang ke KPK, Rocky Gerung: Ubedilah Badrun Ini Adalah…

487
Rocky Gerung

Pengamat Politik, Rocky Gerung mengungkap sosok pelapor dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ubedilah Badrun.

Menurut Rocky Gerung, Ubedilah Badrun yang merupakan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah mewakili kegelisahan masyarakat karena melaporkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep atas dugaan tindak pidana korupsi.

Rocky Gerung mengatakan Ubedilah Badrun adalah seorang doktor di bidang sosiologi yang memahami etika publik.

Oleh karena itu, Rocky Gerung mengerti alasan Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Presiden Jokowi ke KPK dikarenakan bertentangan dengan etika publik.

Hal itu diungkapkan oleh Rocky Gerung dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 11 Januari 2022.

“Ubed ini adalah Doktor di bidang sosiologi paham tentang etika publik. Jadi dia mengerti kenapa dia harus melaporkan karena itu bertentangan dengan public ethics,” kata Rocky Gerung.

Dia menyampaikan dosen UNJ itu merupakan temannya yang memiliki pemikiran tajam dan terlibat dalam banyak peristiwa politik.

Menurutnya, Ubedilah Badrun memahami penyebab reformasi yang diperjuangkannya memburuk karena ada permainan yang disebut nepotisme.

“Dia paham mengapa reformasi ini akhirnya memburuk karena permainan yang kita sebut nepotisme itu,” ujarnya.

Pengamat Politik itu mengungkapkan pelaporan yang dilakukan Ubedilah Badrun tersebut hanya ingin mengingatkan pemerintah bahwa janji reformasi adalah menghilangkan nepotisme.

Menurut Rocky Gerung, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang merupakan anak seorang presiden diduga terlibat dalam nepotisme yang ingin dihilangkan sesuai janji reformasi.

“Nah anak presiden ada di dalam itu sekarang, jadi Ubed hanya ingin mengingatkan reformasi itu janjinya hilangkan nepotisme dalam keadaan apapun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menyebut tindakan Ubedilah Badrun yang melaporkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK merupakan jalur yang benar.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here