Ulang Tahun ke-75, Luhut Sampaikan Nasihat: Jadilah Manfaat dan Berkat bagi Seluruh Manusia

150
Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan genap berusia 75 tahun, pada Rabu, 28 September 2022. Ia membagikan momen ulang tahunnya melalui Instagram resmi pribadinya.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan yang begitu besar untuk menyalurkan talenta dan kemampuan terbaik selama 8 tahun oleh Presiden Joko Widodo.

“Rasa syukur itu lah yang memotivasi saya untuk menjalankan misi dan pengabdian ini sampai tuntas sehingga masa kepemimpinan beliau saat ini akan meninggalkan ” legacy ” serta standar kepemimpinan yang jauh lebih baik bagi pengganti beliau kelak”, tulis Luhut dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan.

Ia menuturkan bahwa sebagai anak tertua dalam keluarga, berkat didikan orang tuanya, ia menjadi sosok yang berprinsip dan memiliki karakter disiplin karena harus menjaga semua adik perempuan dan ia selalu berpesan kepada adik perempuannya agar bisa bermanfaat bagi seluruh manusia. Sikap ini terus terbawa sampai ia menjadi suami, ayah, bahkan kakek seperti sekarang.

“Nasihat yang sering saya sampaikan kepada mereka yaitu, wujud rasa syukur terbaik adalah mengabdi kepada mereka yang menyayangi dan mendidikmu dengan sepenuh hati. Kalian dibesarkan, disekolahkan semata-mata bukan untuk saat ini saja, tetapi untuk di masa depan. Ketika kalian sudah tak ada lagi di dunia ini, apa yang akan kalian tinggalkan sebagai warisan? Maka dari itu, jadilah manfaat dan berkat yang banyak bagi seluruh manusia,” tuturnya.

Luhut berharap di usianya yang ke 75 tahun semakin sederhana. Hidup bahagia, memiliki “bonding” dan kekompakan yang semakin kuat dengan keluarga, apalagi di tengah ancaman krisis global seperti ini dimana ketahanan keluarga harus terus diperkuat.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here