Ulah 5 Wakil Rakyat Labura: Karaoke saat PPKM, Positif Narkoba!

280
Hanura Pecat Anggota DPRD Labura Positif Narkoba

Jakarta – Razia tempat hiburan malam oleh Polres Asahan menguak kebobrokan para anggota dewan di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kelimanya tak hanya asyik karaoke di tengah penerapan kebijakan PPKM, tapi juga menggunakan narkoba.

Kelakuan kelima anggota DPRD Labura ini berawal dari razia PPKM, termasuk di tempat karaoke pada sebuah hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (7/8/2021) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu ada 17 pengunjung yang terjaring razia.

“Benar, diserahkan oleh tim razia PPKM. Masih penyidikan,” kata Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting kepada wartawan, Sabtu malam.

Dari 17 pengunjung yang diamankan, 14 di antaranya positif menggunakan narkoba, termasuk 5 anggota DPRD Labura. “Ditindak lanjuti, ditemukan barang bukti pecahan ekstasi,” katanya.

Selain barang bukti ekstasi, hal lain yang menguatkan fakta kelima anggota DPRD ini memakai narkoba adalah hasil tes urine mereka.

“Iya, seluruhnya (5 anggota DPRD Labura yang diamankan) positif (mengonsumsi narkoba),” ucap Nasri.

Kelimanya masih ditahan di Mapolres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Sekarang masih dilakukan penahanan, masih di Mapolres,” imbuh Nasri.

Berdasarkan informasi diperoleh, 5 anggota DPRD tersebut berinisial JS, AB, KAP, GK, dan PG. Penangkapan para dewan ini pun membuat Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti bersama beberapa orang lainnya menyambangi Mapolres Asahan.

“Kami prihatin dan kami juga memberikan semangat kepada anggota DPRD Labuhanbatu Utara yang diduga seperti yang diberitakan oleh media. Jadi kami menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. Jadi kita tunggu saja,” kata Indra saat keluar dari ruang penyidik Satres Narkoba Polres Asahan.

“Sesuai dengan pemberitaan media hari ini. Kami menunggu putusan dari penyidik. Kami menghormati putusan apapun yang diberikan penyidik,” imbuh Indra.

Indra menyampaikan kelima anggotanya mengaku salah. “”Ada (bertemu). Pokoknya kita prihatin dan mereka mengaku bersalah,” tutur Indra.

Salah Satu Dewan yang Ditangkap Ketua DPC PPP

Ketua DPC PPP Labura, Ali Borkat Sinaga yang juga anggota DPRD disebut menjadi salah satu yang ditangkap saat razia itu.

“Aku dapat berita begitu (Ali Borkat terjaring razia PPKM-red),” kata Ketua PPP Sumut Jafaruddin Harahap saat dikonfirmasi, Minggu pagi.

Jafar mengatakan setelah mendapatkan informasi tentang kasus ini, ia baru akan menentukan sikap partai kepada Ali Borkat.

“Nanti, saya belum tahu prosesnya. Saya baru dapat informasi dari berita tadi malam,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here