Turunkan Foto Jokowi Saat Demo, Mahasiswa Sumbar Ditangkap

453

PADANG– Buntut dari demo anarkistis di DPRD Sumatera Barat (Sumbar), seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Sumbar berinisial TI (19) ditangkap pihak kepolisian.

Mahasiswa itu diduga menurunkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat aksi demo berlangsung di Gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

“Benar, sudah kita amankan. Saat ini masih diperiksa,” kata Dirkrimum Polda Sumbar AKBP Onny Trimurti dalam keterangannya kepada Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Onny mengatakan, pelaku saat diperiksa mengakui perbuatannya menurunkan foto Jokowi.

Selain IT, polisi juga menangkap sejumlah mahasiswa yang diduga melakukan perusakan gedung.

“Ada sejumlah nama lainnya yang akan kita mintai keterangan terkait aksi demo yang berakhir dengan perusakan gedung,” kata Onny.

Sebelumnya diberitakan, pimpinan DPRD Sumbar melaporkan perusakan gedung dan penjarahan barang-barang di DPRD Sumbar ke polisi, Rabu (25/9/2019).

Perusakan dan pejarahan terjadi saat aksi demo mahasiswa di Gedung DPRD Sumbar.

Wakil Ketua DPRD Sementara Irsyad Syafar mengatakan, perusakan gedung mengakibatkan perpustakaan, kursi, meja, sound system rusak dan sejumlah kaca pecah.

Demonstran juga melakukan penjarahan di ruangan yang ada di DPRD sehingga menyebabkan hilangnya uang tunai, laptop, sepatu, serta surat penting lainnya.

Demo mahasiswa itu menuntut UU KPK, RKUHP serta sejumlah RUU bermasalah lainnya dibatalkan., KOMPAS.com 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

67 + = 69