Tokoh Buddhis Aggi Tjetje Layak Dikenang

351

Pada tahun 2017 tepatnya 16 Agustus almarhum Aggi Tjetje meninggalkan semua jejak pengabdiannya sebagai salah satu tokoh umat Buddha yang berperan besar bagi pengembangan agama Buddha dimasanya.

Organisasi Gabungan Tridharma Indonesia adalah wadah yang dibangunnya hingga besar keseluruh daerah dimana umat Buddha berhimpun dan beraktifitas selain keagamaan juga sosial kemasyarakatan.

Tidak heran Aggi Tjetje yang memiliki sepuluh gelar akademik dan puluhan keahlian asli Indonesia begitu dihormati dan dimuliakan oleh umat Tridharma khususnya.

Maka tidaklah berlebihan bila Krematorium Cilincing yang dibangunnya akan berganti nama sebagai Krematorium Dr Aggi Tjetje SH sesuai keterangan yang diberikan Ketua Pembinanya, Jusuf Hamka.

Krematorium Cilincing termasuk yang paling lama hadir melayani umat Buddha dalam hal pengkremasian jenazah hingga pelarungan dilaut maupun penempatan abu jenazah disana.

Alm Aggi Tjetje berperan aktif tidak hanya secara nasional tapi juga international khususnya mewakili aktifitas Agama Buddha Indonesia dimana saat itu sebagai Wakil Ketua Umum Walubi yang merupakan mitra resmi pemerintah dengan umat Buddha.

Semoga semangat jiwa sosial Aggi Tjetje yang juga terekam dibidang pendidikan dan kesehatan selain aktifitas sosialnya dapat terus menjadi panutan didalam keluarga besar Tridharma khususnya dan umat Buddha umumnya, maka Krematorium Aggi Tjetje adalah salah satu simbol yang memang layak dikenang sebagai karya bakti seorang tokoh Buddhis dimasanya…

Adian Radiatus

 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here