TMII Terbengkalai Usai Diambil Alih Pemerintah, Netizen: Sok Iye Mau Bikin IKN

827

Kondisi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai diambil alih Sekretariat Negara (Setneg) pada 1 April 2021 lalu mendapat sorotan.

Pasalnya, tempat wisata dan edukasi itu kini seperti terbengkalai dan tidak terurus.

Hal itu terlihat dari video yang diunggah pengguna Twitter dengan akun @RomitsuT, yang membandingkan kondisi TMII saat dikelola Yayasan Harapan Kita milik keluarga presiden ke-2 Indonesia dan setelah diambil alih Setneg.

“TMII sebelum dan sesudah di ambil alih dan dikelola oleh Pemerintah. Ambyeaaarrrrrrrr… merusak bukan menambah baik,” kata Romitsu dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @RomitsuT pada 19 Januari 2022.

Dari video yang diunggah tampak membandingkan dua obyek wisata yang ada di kawasan TMII.

Salah satunya wahan kolam renang Snow Bay, yang tampak berantakan dengan fasilitas yang sudah tak layak pakai.

Tak ada lagi kolam renang dengan air biru, yang ada hanya genangan air berwarna kecoklatan dan ceceran daun-daun.

Tampak pula foto perbandingan museum komunikasi yang kini atapnya terlihat dipenuhi lumut.

Unggahan tersebut lantas disorot netizen, banyak yang membagikan pengalamannya berkunjung ke TMII saat dikelola oleh dua pihak yang bebeda.

Bahkan ada netizen yang mengkritik pemerintah atas terbengkalainya obyek wisata tersebut, hingga mengaitkannya dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang tengah gencar dibangun.

Namun, ada juga yang memberikan pembelaan dan menyebut kondisi dua lokasi tersebut sudah terbengkalai sebelum diambil alih.

“Sok iye bikin IKN baru, ngurusin taman mini aja dulu yg didalamnya ada pulau pulau nusantara. Magang tah di proyek taman mini,” tulis akun @mamiennie.

“True, akhir pekan iseng masuk bayarnya 2org+1mbl 75rb dan didalamnya banyak yg mangkrak ???? rame karena acara paguyuban aja sambil setel musik kenceng,” ungkap @don_jul.

“Iya skrg masuk tmii 25rb/org, mobil 20rb. Padahal sblmnya anak 2 + ayah ibu + mobil 50rb gak lebih. Snowbay yg bayar mahal aja jd terbengkalai gitu, apakabar anjungan2 yg masuknya gratis? Suka liat pentas seni, tarian dan coba makanan khas daerah. Masih ada gak skrg?,” cuit akun @just_khaliluna.

“Senengnya kok ngrebut yg sdh bagus, eeeh gak dirawat pula..,” ujar akun @BuditomoDeena.

“Kok malah serem. Arena bermain jadi kaya uji nyali,” kata akun @Benque__.

“Snowbay dari 2020 sebelum diambil pemerintah kan udah ngga keurus gara-gara pandemi,” cuit akun @veerapracha.***

Sumber Berita /  Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here