Tjahjo Kumolo Minta Maaf Soal Hoaks Tol Cisumdawu, Rocky Gerung: Dia Tidak Pernah Ikut Sidang Kabinet

366

Pengamat Politik Rocky Gerung menilai Tjahjo Kumolo yang meminta maaf karena telah mengunggah hoaks tol Cisumdawu sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tidak pernah ikut sidang kabinet.

“Berarti pak Tjahjo tidak pernah ikut sidang kabinet, sehingga tidak tahu perkembangan. Masa menteri tidak tahu bahwa berita itu palsu,” katanya di Channel Youtube Rocky Gerung, Senin 11 Oktober 2021.

Jadi artinya dibawah sadar Tjahjo Kumolo mengira bahwa ada jalan tol yang tembus membelah perbukitan gunung di Jawa Barat atas bantuan Bandung Bondowoso.

 

“Mestinya (tidak perlu lapor polisi) nasihatin saja. Kalau sidang kabinet tolong dengarkan Presiden ngomong itu. Jangan cari-cari gambar hoaks,” kata Rocky Gerung.

Seperti diketahui, baru-baru ini nama Tjahjo Kumolo jadi perbincangan karena telah memposting foto terkait jalan Tol Cisumdawu di Provinsi Jawa Barat yang ternyata tidak benar alias hoaks.

“Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar (saya dapat informasi salah) terima kasih perhatiannya,” tulis Tjahjo Kumolo di akun Twitter @tjahjo_kumolo yang dikutip Isu Bogor, Senin 11 Oktober 2021.

 

Sebelumnya dalam unggahan hoaksnya itu, Tjahjo Kumolo memberikan keterangan bahwa Tol Cisumdawu membelah gunung.

Menurut Tjahjo dengan melewati tol tersebut perjalanan dari dan ke Bandung-Tegal memakan waktu 2 jam serta perjalanan dari dan ke Bandung-Semarang memakan waktu 3,5 jam.

Waktu tempuh melalui Tol Cisumdawu ia klaim lebih cepat dari perjalanan tanpa tol. Sedianya perjalanan dari dan ke Bandung-Tegal tanpa tol memakan waktu 7 jam jika lancar.

Berdasarkan pantauan, Tjahjo Kumoloo juga telah menghapus kicauan dengan foto hoaks tersebut. Namun, tangkapan layar kicauan politikus PDIP itu sudah banyak beredar di media sosial.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 75 = 77