Tim Advokasi HRS Beberkan Kegiatan Habib Rizieq Selama di Tahanan, Ada Tadarusan hingga Agustusan

395

Tim Advokasi Habib Rizieq Shihab (HRS) melalui press release-nya membeberkan kegiatan kliennya tersebut selama mendekam di tahanan Rutan Mabes Polri.

Menurut Tim Advokasi HRS, selama dalam tahananHRS telah menunjukkan sikap sangat baik, produktif, serta bermanfaat bagi para warga tahanan.

Bahkan, HRS mengajak warga tahanan untuk lebih medalami agama Islam dengan melakukan sholat berjamaah, puasa Senin Kamis, tadarusan, hingga menggelar lomba-lomba di Hari Besar Islam dan Hari Besar Nasional atau Agustusan.

 

Lebih lanjut HRS juga mengajarkan berbagai ilmu keagaaman, seperti Fiqih, Tafsir, Hadist, Akhlaq, Bahasa Arab, dan lain-lain.

Bahkan, HRS sempat-sempatnya menyeleasaikan ujian Disertasi S3 hingga lulus di tahanan.

“Dan disela kesibukan semua Aktivitas tersebut, (HRS) juga masih sempat menyelesaikan ujian Disertasi S3 dari Rutan dan lulus,” tulis Tim Advokasi dikutip Isu Bogor dari press release-nya.

Selain itu, HRS juga pro aktif dalam penanganan Covid-19 di tahanan dengan menerjunkan langsung tim kesehatan pribadinya, yaitu Tim Mer-C.

Seperti diketahui, Habib Rizieq yang seharusnya bebas pada tanggal 8 Agustus 2021, diperpanjang masa tahanannya hingga 25 Agustus 2021.

Hal itu ditetapkan oleh Jaksa Penuntut Umum lantaran menurut Aziz Yanuar, salah satu Tim Advokasi HRS, pihak Kejaksaan juga mengajukan banding pada 28 Juni 2021 lalu.

Namun, Aziz Yanuar curiga jika perpanjangan masa tahanan HRS ini merupakan ulah dari pihak yang bermanuver menggunakan hukum di luar kelaziman yang menginginkan klien mereka tetap di tahan.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here