Tidak Pantas Caci Maki Untuk Dukung Prabowo

219
Jokowi, Prabowo

 

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dapat dikatakan memiliki hati setengah ‘Dewa’ dalam menghadapi segala serangan lawan politik khususnya, merendahkan orang lain sekalipun musuh besar pantang dilakukannya.

Maka ketika ada yang mencoba mendukung atau semacam ‘carmuk’ kepada Prabowo dengan menihilkan pihak lain adalah penyesatan strategi yang tidak pantas.

Adalah penulis ulasan semi politik dan sarkastis Zeng Wei Jian gegara ingin menyanjung Prabowo Subianto tapi lupa diri dengan cara merendahkan pihak lain yang juga telah populer sebagai kandidat diberbagai lembaga survei.

Sangat tidak elok mengkualfikasikan Prabowo dengan Jokowi, karena ketimpangan yang cukup menonjol terkait kebijakan ekonomi, infrastruktur, politik dan sosial. Jokowi terlalu ambisius yang tidak realistis sehingga negara memasuki kondisi ‘besar pasak daripada tiang’. Sementara Prabowo berwatak cermat dengan integritas prioritas kepentingan bangsa yang tinggi. Maklum jiwa sapta marga tetap melekat pada dirinya.

Zeng sungguh naif ketika menyindir Ganjar Pranowo klemar-klemer bersolek citra, tetapi bilang semua yang ada di Ganjar ada di Prabowo. Pertanyaannya, sejak kapan Prabowo klemar-klemer ? Maka ketika ingin membuat narasi jangan terbawa niat ABS. Asal Bapak Senang.

Cara menyanjung idola dengan merendahkan pribadi lawan dapat menjadi bumerang yang tidak simpatik. Erlangga atau Anies atau Rizal Ramli serta Ganjar pun Puan dan AHY juga Sandiaga Uno adalah nama-nama yang muncul dipusaran bursa calon presiden. Tak perlu keranjingan mengumpat.

Anies telah membuktikan hal itu, menang telak Pilkada ditengah perundungan yang tidak karuan. Saatnya memiliki bahasa yang terpelajar sebagai gambaran intelektualitas sehingga idola yang digadang tidak disalah ‘image’ kan gegara cara ulasan yang ngasal jeblak itu. Tidak ada kandidat pemimpin negara yang unggul karena caci maki lawannya…

Adian Radiatus

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here