The Next Kandidat Panglima TNI

473

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke-27 dan saat ini menjadi kandidat Panglima TNI yang sesuai hierarki diantara Matra yang ada.

Tidak ada hal krusial apapun ditubuh TNI terkait kepemimpinan sehingga diharapkan tidak perlu ada upaya-upaya untuk mempolitikan tongkat estafet kepemimpinan yang sudah matang tumbuh dimasing-masing dada para Perwira Sejati TNI.

Tak perlu lagi ada stigma tentang kekuatan dalam arti kapasitas keilmuan masing-masing matra, karena begitu seorang Perwira dipilih dan diangkat menjadi Panglima TNI maka seluruh matra berada dalam satu komando kepemimpinan.

Maka ketika media massa menanyakan perihal calon Panglima TNI ke pimpinan DPR Sufmi Dasco, dengan lugas menyampaikan belum ada usulan apapun yang masuk dari Pemerintah atau Presiden ke DPR terkait pengganti Panglima TNI yang akan memasuki masa pensiun.

Sehingga bila ada ruang waktu untuk penetapan pergantian ini secara ‘timeline’ maka upaya-upaya untuk mempengaruhi integritas TNI dalam prinsip jenjang kepemimpinan sebaiknya tidak dilakukan , sebaliknya tetap dalam koridor yang tidak bersifat merusak jati diri TNI itu sendiri.

Harga mati menjaga NKRI dari segala potensi gangguan baik yang bersifat fisik teritorial maupun software dengan asimetrisnya membutuhkan lebih dari sekedar keahlian tetapi juga kekuatan kekompakan kesinergian yang selama ini sangat solid bertumbuh dalam jiwa ke tiga matra TNI.

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tentu harus melalui serangkaian fit and proper test untuk dapat lulus memegang Tongkat Komando berikutnya dan niscaya dengan segudang pengalaman dan integritas pribadi yang dimilikinya maka menjadi The Next Leader Panglima TNI yang mumpuni kiranya terbuka lebar…

Adian Radiatus

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here