Terus Adakan Latihan Militer, China Klaim Bisa Kalahkan AS dan Inggris dalam Perang Apa pun

530
AS VS CHINA

Pemerintah China percaya diri dapat mengalahkan Amerika Serikat (AS) dan Inggris dalam perang apapun.

Dilaporkan media pemerintah China, Negeri Tirai Bambu tersebut telah banyak melakukan latihan militer dalam upaya menunjukan kekuatan mereka.

Tentara Pembebasan Rakyat dalam beberapa terakhir telah melakukan serangkaian latihan perang.

South China Morning Post menyebutkan, China telah melakukan 20 latihan angkatan laut sejak awal tahun ini. Dan 13 latihan lainnya pada tahun 2020.

Unggahan video tentang latihan militer ini juga tersiar di China. Video tersebut menunjukkan sekelompok kecil tentara yang menjalankan misi dan kendaraan serbu amfibi menembakkan senjata ke laut.

Dikabarkan, video tersebut direkam sebulan setelah China bersumpah menyerang Taiwan, apabila negara tersebut mengingkan kemerdekaan.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Cina, Ren Guoqiang memperingatkan setiap langkah untuk mendapatkan kemerdekaan akan berarti “perang”.

Di sisi lain, AS mengirimkan kapal merangnya ke Selat Taiwan dan menggelar latihan di laut Natuna Utara pada pekan ini.

Langkah tersebut dilakukan AS untuk menahan China baik secara politik maupun militer.

Seorang ahli militer China, Dang Song Zhongping, mengatakan AS sedang berusaha untuk menahan kekuatan militer China di wilayah tersebut.

Meski ditekan AS dan Inggris, Dang Song Zhongping yakin kekuatan militer China lebih kuat berkat faktor pasukan, kemampuan tempur, dan pendukung logistik.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here