Terobos Genangan, Walkot Surabaya Atur Lalu Lintas, Netizen: Tak Mampu Lakukan Hal Besar, Ia Lakukan Hal Remeh

329
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatur lalu lintas perempatan Kertajaya, pada Jumat, 7 Januari 2022.

Turunnya Eri Cahyadi untuk mengatur lalu lintas itu dikarenakan terjadinya genangan air di sejumlah titik di wilayah Kota Surabaya, sehingga menimbulkan kepadatan di jalanan.

Eri Cahyadi menerobos lokasi genangan di perempatan Kertajaya dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam untuk mengatur beberapa mobil agar dapat memecah kepadatan yang terjadi.

Aksi Eri Cahyadi itu terekam dan dibagikan oleh akun Twitter Humas Kota Surabaya @BanggaSurabaya pada Jumat, 7 Januari 2022.

Ikuti Survey Repelita : 

Siapakah Presiden 2024 Pilihan Anda?

“Walikota Surabaya @ericahyadi_ langsung terjun di lokasi tepatnya di peremptan Kertajaya untuk mengatur lalu lintas di sana,” tulis caption dalam video itu.

Aksi Eri Cahyadi yang turun langsung mengatur lalu lintas tersebut menuai komentar netizen.

Salah satu netizen dengan akun Twitter Bang Edi @EdiMahaMG menyebut orang-orang yang diberi kekuasaan dan tidak melakukan hal besar, cenderung melakukan hal remeh temeh agar terlihat sibuk.

Menurutnya, figur seperti Eri Cahyadi banyak terdapat di Indonesia.

“Orang yg diberi kekuasaan besar, tapi tak mampu melakukan hal besar, maka ia kan melakukan hal remeh temeh supaya tetap kelihatan sibuk, dan figur seperti ini banyak di negri kita,” tulis netizen tersebut.

Tak hanya itu, netizen lainnya juga turut melihat aksi Eri Cahyadi tersebut sebagai sebuah gimmick semata.

Bahkan, ada netizen yang menyarankan agar Wali Kota Surabaya itu untuk mengganti sepatu terlebih dahulu sebelum menerobos genangan air.

“Bapak walkot yth, mungkin bisa pake sepatu boot dulu ya pak. Jas hujan jg pasti disediakan sm staffnya. Jgn lupa kesehatan dan keselamatan saat bekerja. Btw, polantasnya kmana ya? Kok gk turun ke lapangan?” tulis akun @fedriza.

“Hahaha.. mohon maaf, laku ya jualan gimmick model gini di surabaya Apa tidak ada ide lain? Jangan keliatan jiplak 100% gitu loh..Modifikasi dikit.. hahahaha,” tulis akun @PandaCimory.

“Tugas mu iki koordinasi..due kekuasaan mutlak..tinggal telp polrestabes udah nanti pulisi dateng sak kompi, haduuuuu,” tulis akun @aziz_yedahardi.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here