Tantang Jokowi Soal Gambar Indonesia Raya, Rachland Nashidik: Tangkap Saya

517
Rachland Nashidik.

Nama Politisi Demokrat, Rachland Nashidik sontak menjadi perbincangan publik usai mengunggah gambar lagu Indonesia Raya untuk menyindir Presiden Jokowi.

Bahkan, sejumlah netizen di media sosial menggaungkan tagar ‘Tangkap Rachland Nashidik’ lantaran mereka menilai unggahan gambar kader Demokrat tersebut telah menistakan lagu Indonesia Raya.

Menanggapi tagar tersebut, Rachland pun menantang Presiden Jokowi agar dirinya ditangkap sesuai harapan netizen yang disebutnya sebagai pendukung Jokowi.

Selain itu, Rachland juga menantang Jokowi agar menangkap pembuat gambar tersebut dan pihak-pihak yang telah lebih dulu memposting gambar lagu Indonesia Raya itu sebelum dirinya.

Hal itu disampaikan Rachland Nashidik lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Senin 9 Agustus 2021.

“Ayo, Pak Jokowi, penuhilah harapan para pendukung Anda yang sudah berpayah payah begini. Tangkap saya. Tangkap pembuat gambar. Tangkap para aktivis yang sudah lebih dahulu mengunggah,” cuit Rachland Nashidik.

Rachland dalam cuitannya itu juga menyebut bahwa demokrasi di era kepemimpinan Presiden Jokowi telah mati.

“Mari bersama kita catat pada kertas sejarah Republik ini bahwa dibawah Anda demokrasi: mati,” tuturnya.

Sebelumnya, Rachland Nashidik telah menjelaskan bahwa gambar lagu Indonesia Raya yang ia unggah tersebut sebagai tanggapan dari warganet yang meminta agar SBY melukis Hambalang.

“Kasus pemicu kejahatan peretasan agaknya gambar di bawah. Saya mengunggah gambar sebagai jawaban pada akun yang minta Pak SBY melukis Hambalang. Kita tahu, Cebongs selalu menyangkutkan apapun tentang Pak SBY dan Demokrat dengan Hambalang, meski kasus sudah lama selesai diadili,” ujar Rachland.

Dilansir dari Hops.id, Rachland juga menegaskan bahwa gambar Indonesia Raya itu bukanlah karya miliknya.

Namun, Rachland Nashidik menafsirkan bahwa gambar yang diunggahnya itu seperti mengontraskan lagu Indonesia Raya dengan kebijakan dari Presiden Jokowi.

“Gambar ini bukan karya saya. Ia, dalam tafsir saya, seperti mengontraskan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here