Tanpa Banyak Kata, Aksi Kemanusiaan FPI Ternyata Masih Menggelora Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

581

Bantuan dari pemerintah maupun kelompok masyarakat terus berdatangan untuk meringankan beban para korban Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur yang mengalami erupsi pada Sabtu sore (4/12).

Salah satu kelompok masyarakat yang turut membantu datang dari kelompok organisasi masyarakat (Ormas) Front Persaudaraan Islam (FPI).

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengatakan, meskipun FPI berubah nama setelah dibubarkan oleh pemerintahan Joko Widodo, aksi kemanusiaan FPI yang tertanam pada diri anggota FPI masih tetap ada.

Hal itu dapat dilihat dari aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh tim HILMI FPI Kota dan Kabupaten Malang yang turun langsung membantu warga disekitar yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Pada siang hari tadi, Minggu (5/12), FPI Kota dan Kabupaten Malang telah menuju lokasi terdampak. Dan sekitar sore hari, mereka telah tiba dan mendirikan posko bantuan.

Selain membantu warga sana untuk mencari para korban, anggota FPI juga memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian.

“Makanan dan pakaian. Pos terdekat lokasi musibah,” ujar Azis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (5/12).

FPI mendirikan posko di rumah Bapak Hayati di Desa Supit Urang, RT 01/07 yang berada di pinggir Jalan Raya sekitar 3-4 kilometer dari titik terparah.

Sumber Berita / Artikel Asli : RMOL

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

57 + = 59