Tanggapi Kritik Ibas Demokrat, Teddy Gusnaidi: Allah Tau Hanya Jokowi yang Mampu Hadapi Pandemi

462

Banyak pihak yang menyalahkan pemerintahan khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kondisi Indonesia yang semakin parah akibat lonjakan kasus Covid-19.

Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Dia lantas mempertanyakan sampai kapan Tanah Air akan menghadapi kondisi seperti ini.

Tak hanya mempertanyakan, Ibas juga memperingatkan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Covid-19 makin ‘mengganas’. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?” katanya dalam foto Instagram Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Rabu, 7 Juli 2021.

 

Ia berharap agar Indonesia tidak disebut sebagai failed nation (bangsa gagal) akibat ketidakmampuan negara menyelamatkan rakyat dari Covid-19.

“Jangan sampai negara kita disebut sebagai ‘failed nation’ akibat ketidakmampuan negara selamatkan rakyatnya,” imbuhnya.

Selain itu, Ibas juga menyoroti banyaknya masyarakat yang sudah divaksin namun tetap terjangkit Covid-19. “Banyak yang sudah divaksin tetap terpapar varian Covid ini,” tuturnya.

Oleh karena itu ia pun kembali memperingatkan pemerintah mengenai penggunaan vaksin.

“Jika vaksin yang sebelumnya digunakan dianggap kurang bagus, pemerintah tak perlu ragu menghadirkan vaksin yang ‘cespleng’ demi melindungi rakyat,” pungkasnya.

Ibas menyatakan, hal ini ia sampaikan agar keadaan bisa kembali normal seperti beberapa negara yang sudah bebas masker.

Menanggapi penyataan dari Ibas, mantan Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi lantas membela Jokowi.

Menurutnya, wabah Covid-19 tidak diturunkan Yang Maha Kuasa di zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena Dia tau hanya Jokowi yang mampu menghadapi pandemi ini.

 

Lebih lanjut, ia menilai, SBY selama 10 tahun menjabat (2004 – 2014) memang tidak memiliki kemampuan mengurus hal seperti itu.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @TeddyGusnaidi pada Kamis, 8 Juli 2021. Tak lupa ia juga menyebut (mention) akun Twitter Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY, dan Ibas.

“Kenapa Covid tidak diturunkan Allah di zaman SBY? Mungkin Allah tau hanya pak Jokowi yang mampu menghadapi pandemi ini di Indonesia. Karena secara histori selama 10 tahun, SBY tidak punya kemampuan mengurus hal yang tidak sebesar ini.. @AgusYudhoyono @SBYudhoyono @Edhie_Baskoro,” tulisnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

81 − = 71