Tanggapi Kasus Sentul City vs Rocky Gerung, Lieus Sungkharisma Minta Anggota DPR Tiru Fadli Zon

496

Aktivis Lieus Sungkharisma turut angkat bicara menanggapi kasus sengketa tanah antara Sentul City vs Rocky Gerung yang bergulir saat ini.

Lieus Sungkharisma mengaku sangat bangga mengunjungi rumah Rocky Gerung di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

Lieus Sungkharisma juga membenarkan bahwa banyak masyarakat di sekitar rumah Rocky Gerung yang merasa was-was karena dibayang-bayangi penggusuran oleh Sentul City.

“Saya ikut bangga datang ke tempat Rocky Gerung di Sentul. Di sini saya lihat menerima masyarakat yang juga mulai gak nyenyak tidurnya karena dibayang-bayangi akan digusur,” kata Lieus Sungkharisma sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Lieus Sungkharisma Official pada Minggu, 19 September 2021.

Lieus Sungkharisma mengatakan bahwa anggota DPR harus pro aktif untuk terjun ke wilayah di mana ada permasalahan publik (dalam hal ini wilayah yang menjadi daerah pemilihannya), sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Fadli Zon.

“Saya kira ini perlu menjadi contoh, wakil rakyat itu tanpa diminta itu harusnya terjun di mana dia denger ada masalah terjun,” ujarnya.

Selama ini, banyak masyarakat yang kerap menyuarakan agar Presiden Jokowi turun tangan ketika publik menghadapi sebuah persoalan.

Akan tetapi, Lieus Sungkharisma menyayangkan adanya sikap pihak-pihak tertentu yang menyerang pihak-pihak yang mengkritik Presiden Jokowi, padahal presiden dipilih rakyat untuk melindungi rakyatnya.

“Kita minta presiden turun tangan, orang ribut. Presiden dapet amanah dari rakyat untuk melindungi segenap tumpah darah. Ini kalo denger masyarakat sini (Bojong Koneng) kan ngeri tuh,” katanya.

Lieus Sungkharisma sangat mengapresiasi sikap Fadli Zon yang telah turun tangan menangani aspirasi masyarakat yang diintimidasi dan terancam menjadi korban penggusuran oleh Sentul City.

Lieus Sungkharisma juga menganggap apa yang dilakukan Fadli Zon patut ditiru oleh anggota DPR lainnya.

“Saya terima kasih banget ini, Bung Fadli Zon anggota DPR yang sangat peduli dan merasakan penderitaan masyarakat yang diintimidasi. Dibilang gak diintimidasi gimana? Suara buldozer grak grok grak grok,” ujar dia.

Lieus Sungkharisma berpendapat bahwa pemerintah harus memiliki perhatian khusus terhadap kasus penggusuran rumah warga oleh pihak konglomerasi properti, termasuk Sentul City.

Lieus Sungkharisma berharap adanya keberpihakan negara dalam mengatasi kasus ini, serta adanya keadilan hukum.

“Pemerintah harus turun tangan ‘Dozer, lu setop dulu’. Yang saya rindukan, ada keberpihakan negara bukan untuk langsung menangin si Sentul City atau Rocky Gerung. Diperiksa dulu, diteliti. Punya sertifikat bukan berarti jaminan dia yang punya,” tuturnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 4